Kota Pontianak

Edi Kamtono Optimis Kampong Melayu BML Raih 20 Besar ADWI 2022

Edi Kamtono Optimis Kampong Melayu BML Raih 20 Besar ADWI 2022
Dok. Humas Pemkot Pontianak

Gencil News – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno datang ke Pontianak dalam rangka penilaian Kampong Melayu BML yang masuk menjadi nominasi 50 desa wisata tingkat nasional dalam Anugerah Desa Wisata (ADWI) Tahun 2022 yang digelar Kemenparekraf. 

Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono mengapresiasi kinerja banyak pihak yang telah menyukseskan serta berjibaku menjadikan Kampong Melayu BML terpilih ke dalam 50 besar nominasi ADWI 2022. Ia menjelaskan, Kampong Melayu BML menyisihkan lebih dari 3.500 desa wisata lainnya di Indonesia.

Baca juga   Wako Pontianak Tes Makan Ditempat Tak Sampai 20 Menit Saat PPKM

“Peluang BML untuk masuk 20 nominasi terbaik juga besar. Tapi tidak hanya berhenti di sini, setahun kedepan kita akan dampingi terus bersama perguruan tinggi untuk memberikan edukasi bagi warga sekitar,” terangnya yang turut mendampingi Menteri Sandi.

Edi optimis jika Kampong Melayu BML akan meraih 20 besar nominasi ADWI 2022. Beberapa hadiah akan diterima jika Kampong Melayu BML seperti penambahan anggaran dari Pemerintah Pusat dan pendampingan.

“Yang paling penting menumbuhkan ekonomi, baik di Kota Pontianak maupun sekitar secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top