Edi Kamtono : Pontianak Komitmen Selaraskan Data Yang Ada

Plt Walikota Pontianak, Edi Kamtono tampil sebagai narasumber di acara kick of satu data di pontianak. Edi kamtono mengatakan, sejak awal pemerintah kota pontianak berkomitmen selaraskan data-data yang ada guna untuk pengambilan kebijakan.

Komitmen ini telah berlangsung sejak pemerintahan walikota pada zamannya sutarmidji. Dan untuk kedepannya dibawah kepemimpinannya, edi kamtono tetap berkomitmen untuk berpegang pada data-data guna pengambilan kebijakan.

Edi Kamtono juga sempat menyampaikan, bahwa masih ditemukan kesulitan dalam mendapatkan data, contoh yang paling sederhana adalah  tidak ada yang menjawab ketika ditanya berapa umur pegawai di salah satu instansi.

Padahal pertanyaan tersebut adalah digunakan sebagai data yang kemudian diteruskan kepada instruktur senam sehat.

Baca juga   Kota Pontianak Raih TPID Award Terbaik Karena Mampu Kendalikan Inflasi

Yang artinya instruktur senam dapat menentukan gerakan senam agar disesuaikan dengan kondisi umur, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Contoh lainnya adalah perbedaan data antara disdukcapil dengan biro pusat statistik tentang jumlah penduduk pontianak yang mencapai 36 ribu lebih.

Versi BPS adalah 637.194  sedangkan Disdukcapil yang terekam di e-ktp  adalah 663.946 jiwa, dengan adanya perbedaan data ini, diakui Plt Walikota Pontianak Edi Kamtono ini akan menyulitkan dan akan menimbulkan kebingungan.

Edi berharap dengan adanya kick of satu data ini, tentunya akan semakin memudahkan dalam mengambil kebijakan, dan mendukung akselerasi pembangunan khususnya di kota pontianak.