Connect with us

Kota Pontianak

Kafilah Pontianak MTQ XXVIII Kalbar Di Rapid Test

Published

on

Kafilah Pontianak MTQ XXVIII Kalbar Di Rapid Test
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak Mulyadi - Foto pemkot Pontianak

Gencil News – Kafilah Pontianak Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau menjalani rapid test. Seluruh Kafilah Pontianak yang terdiri dari peserta dan pendamping maupun official menjalani rapid test sebagai persyaratan untuk mengikuti MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak Mulyadi berpesan kepada delapan peserta Kafilah Kota Pontianak yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau untuk menjaga kesehatan.

“Saya berpesan jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dan makan sesuai yang diberikan oleh pembina atau pimpinan rombongan,” ujarnya sebelum keberangkatan Kafilah Kota Pontianak dari tempat pemusatan latihan atau training center (TC) di Jalan Abdurrahman Saleh Pontianak ke Kabupaten Sekadau, Selasa (15/9/2020).

Sebelum naik mimbar, para tilawah hendaknya memperbanyak istighfar memohon kepada Allah, SWT agar diberi kemudahan saat membaca ayat suci Al Quran. Ia menyebut, banyak peserta yang mewakili cabang tilawah sebab tilawah merupakan unggulan Kafilah Kota Pontianak. “Saya yakin dan optimis kita bisa menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Mulyadi berharap kepada seluruh anggota kafilah untuk saling mengingatkan dan menjaga dalam berbagai hal. Selama berada di Sekadau, pihaknya menyediakan tiga kendaraan untuk armada transportasi bagi kafilah. Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya yang digelar di banyak tempat sehingga memerlukan kendaraan lebih banyak.

“Kebetulan lokasi untuk seleksi hanya dipusatkan di satu tempat di mimbar utama,” pungkasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kota Pontianak

Edi Kamtono Berikan Semangat Pasien Covid 19 Di Rusunawa

Published

on

By

Edi Kamtono Berikan Semangat Pasien Covid 19 Di Rusunawa

Gencil News – Edi Kamtono berikan semangat pada pasien covid 19 yang sedang dirawat dan menjalani isolasi di Rusunawa Nipah Kuning pada jumat sore (25/09/2020).

Meski tak dapat bertemu langsung dengan pasien covid 19 di ruang isolasi, Edi berharap ini dapat memicu semangat sembuh pasien dari covid 19.

Secara simbolis Edi Kamtono menyerahkan buah kepada Dr. Jihan dokter jaga yang sedang bertugas waktu itu.

Penyerahan buah-buahan untuk pasien covid 19 di Rusunawa ini hanya dapat dilakukan sampai teras Rusunawa saja. Sementara pasien tetap berada diruangannya masing-masing.

“Saya berkunjung ke sini untuk memotivasi pasien agar cepat sembuh, sekaligus memastikan kondisi kesehatan mereka selama diisolasi,” kata edi

Membangkitkan semangat pasien Covid 19 dapat membantu pasien untuk lebih tegar dan termotivasi untuk sembuh dari wabah ini.

Berdasarkan informasi dari Dr. Jihan yang bertugas hari itu ada dua pasien yang sembuh dan diperbolehkan pulang kerumah masing-masing.

Sementara dihari itu juga hanya ada 1 pasien yang masuk untuk diisolasi. tercatat ada sembilan pasien covid 19 yang sedang diisolasi di Rusunawa Nipah Kuning. Pasien yang diisolasi ditempat ini umumnya pasien tanpa gejala dan pasien gejala ringan.

“Mereka yang dirawat di sini umumnya tanpa gejala atau gejala ringan,” ujarnya

Untuk menjaga kesehatan dan kebersihan Rusunawa rutin disemprot cairan disinfektan. Dr. jihan juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wali Kota Pontianak ini karena telah menyambangi pasien covid 19 di Rusunawa. Meskipun tidak dapat bertemu secara langsung tapi ini menjadi penyemangat bagi pasien.

“Terima kasih atas kunjungan Pak Wali, semoga kunjungan sore ini bisa memberikan semangat bagi kesembuhan mereka,”tambah Dr. Jihan

Edi Kamtono memang begitu peduli terhadap kasus wabah yang menyerang seluruh negara ini. Guna menekan tingginya penyebaran covid 19 dengan memberikan semangat pada pasien dapat menumbuhkan semangat sembuh hingga dapat meminimalisir jumlah pasien covid 19.

Pembatasan aktivitas masyarakat kota pontianak pada malam hari juga diharapkan mampu menekan jumlah laju perkembangan pasien covid selama 14 hari kedepan.

Kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan juga bentuk suport terhadap kebijakan pemerintah.

Continue Reading

Kota Pontianak

Pemkot Pontianak Usulkan Bangun Rusunawa Gang Semut

Published

on

Pemkot Pontianak Usulkan Bangun Rusunawa Gang Semut

Gencil News – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerima sertifikat atas 39 bidang tanah aset milik Pemkot Pontianak dari Kantor Pertanahan Kota Pontianak di Aula Kantor Pertanahan Kota Pontianak, Kamis (24/9/2020).

Satu diantaranya merupakan sertifikat Hak Pakai Nomor 6 tahun 2020 seluas 9.680 meter persegi berlokasi di kawasan Gang Semut yang diperuntukkan pembangunan rusunawa.

“Setelah diserahkan kepada kita, kita akan langsung memproses pengusulan ke Kementerian PUPR untuk dibangun rusunawa,” ujarnya.

Pihaknya akan menata kawasan Gang Semut menjadi kawasan pemukiman yang layak dilengkapi dengan penataan waterfront, tempat kuliner untuk pelaku UMKM, lapangan olahraga dan fasilitas lainnya. Jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terdata di kawasan Gang Semut sebanyak 43 KK.

“Mereka ini tentunya yang diprioritaskan untuk menempati rusunawa,” kata Edi.

Rencana pembangunan rusunawa yang akan diusulkan sebanyak dua tower. Dalam satu tower diperkirakan sebanyak 98 unit rusun. Sementara untuk tipe rusun minimal bertipe 21, namun pihaknya akan mengusulkan tipe 36. “Pembangunan ini merupakan bagian dari pengentasan kawasan kumuh,” ungkapnya.

Edi berharap Kantor Pertanahan Kota Pontianak bisa terus bekerjasama dengan Pemkot Pontianak untuk mensertifikatkan beberapa aset tanah yang belum bersertifikat.

Selain penyerahan sertifikat, Kantor Pertanahan Kota Pontianak bersama Pemkot Pontianak juga menandatangani addendum perjanjian kerjasama berkaitan dengan pembuatan, pembaharuan dan pemanfaatan Peta Zona Nilai Tanah (ZNT).

“Dengan adanya penempatan Peta ZNT ini sebagai dasar dan menjadi patokan harga jual tanah,” terangnya.

Peta ZNT ini akan menjadi dasar harga tanah yang dijual nilainya akan sama atau mendekati harga pasar. Oleh sebab itu pihaknya akan membicarakan lebih khusus mengenai ZNT ini.

“Apakah ini menjadi dasar utama atau ada hal khusus lainnya yang menjadi dasar,” tuturnya.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Pontianak Sigit Santosa menerangkan, peta ZNT dapat menjadi salah satu sumber nilai jual terpercaya yang dapat memberikan kepastian dan transparansi terhadap pelayanan kepada masyarakat. “Sekaligus dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” imbuhnya.

Terkait penerbitan sertifikat atas aset tanah milik Pemkot Pontianak, Sigit menjelaskan, hal tersebut selain untuk memberikan kepastian hukum, juga dapat meminimalisir potensi konflik.

“Serta mendorong pemanfaatan tanah yang lebih produktif dan efisien,” pungkasnya.

Continue Reading

Kota Pontianak

TRANSERA Group Lakukan Rapid Test Ke 2, Guna Pencegahan Covid-19

Published

on

TRANSERA Group Lakukan Rapid Test Ke 2, Guna Pencegahan Covid-19

Gencil News – TRANSERA Group kembali melaksanakan Rapid Test Kedua untuk Karyawan di lingkungan internal Transera Group. Kegiatan Rapid Test Kedua ini di Ruang Khatulistiwa, Lantai 1 Hotel ASTON Pontianak. Pelaksanaan Rapid Test ini bekerjasama dengan RS. Bhayangkara Pontianak.

“Ini adalah Rapid Test kedua yang kita laksanakan. Dari semua sampel Rapid Test nya Alhamdulillah hasil nya non-reaktif. Karyawan yang mengikuti tes tadi adalah karyawan yang lebih banyak berinteraksi dengan tamu seperti bagian resepsionis, restoran, kitchen, engineering dan house keeping” ujar Anto W. Soemartono selaku Direktur Operasional Transera Group dan General Manager Hotel ASTON Pontianak.

Di samping melaksanakan Rapid Test ini, Transera Group berkomitmen untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan tidak akan melonggarkannya.

Seperti jika ada tamu ataupun karyawan yang memasuki area tanpa memakai masker, maka tidak diperbolehkan masuk.

Begitu juga dengan pengecekan suhu tubuh, tetap diberlakukan baik bagi karyawan maupun tamu. Penyediaan tempat cuci tangan atau hand sanitizer juga akan menjadi standar operasional.

“Rapid Test ini kami lakukan dalam rangka untuk memberikan rasa aman bagi tamu yang datang dan akan melaksanakan kegiatan di hotel serta kepedulian akan kesehatan karyawan” tambahnya.

Transera Group terdiri dari Hotel ASTON, Transera, Sekolah Musik Cantata, EF, River-X Karaoke dan River-X Spa.

Continue Reading

TRENDING