Kota Pontianak

Kontingen Atlet Kota Pontianak Siap Berlaga di FORNAS 2022

Wako Pontianak Ingin Atlet Tunjukan Kearifan Lokal di FORNAS 2022
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melepas kontingen atlet Kota Pontianak yang akan berlaga pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2022 di Sumatera Selatan mendatang.

Gencil News – Kontingen atlet Kota Pontianak berangkat ke Sumatera Selatan untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2022 yang berlangsung sejak tanggal 1 sampai 7 Juli 2022.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berpesan kepada atlet untuk menjaga tubuh tetap fit dan sehat agar bisa mencetak prestasi yang membanggakan. Tak hanya itu ia berharap agar kontingen kota Pontianak menunjukkan budaya kearifan lokal Kota Pontianak serta profesionalisme saat bertanding.

“Dan intinya target kita pada FORNAS ini adalah juara,” ujarnya kepada para atlet di Aula Rumah Jabatan Wali Kota, Kamis (30/6/2022).

Edi menargetkan para atlet dapat meraih juara umum. Karena Fornas ini menjadi momen kebangkitan olahraga yang selama ini terkendala akibat pandemi.

Baca juga   Pemprov Kalbar Terbang Ke Papua Mendukung Atlet Kalbar Bertanding

“Ini merupakan momentum kebangkitan olahraga untuk memberi motivasi bersama pemerintah dalam mewujudkan smart city dan sport city,” ungkap dia.

Ia menyebut, pendanaan tahun ini memang sangat minim dikarenakan pada tahun 2020-2021 terdampak pandemi Covid-19. Namun tahun 2023 mendatang pihaknya akan merencanakan secara maksimal termasuk anggarannya.

“Supaya bisa lebih matang dan terencana dengan baik,” kata Edi.

Baca juga   Edi Kamtono Beberkan Cara Mengendalikan Inflasi di Pontianak

FORNAS merupakan wadah olahraga rekreasi masyarakat tradisional yang diharapkan bisa memberikan manfaat bagi kesehatan kebugaran dan kegembiraan yang ditunjang dengan infrastruktur sarana dan prasarana.

“Sehingga menjadikan Indeks Pembangunan Manusia meningkat dan taraf hidup bahagia meningkat,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top