Kota Pontianak

Lahan Pemakaman Terbatas, Edi Dukung YBS Bangun Krematorium

Lahan Untuk Pemakaman Terbatas, Edi Dukung YBS Bangun Krematorium
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Krematorium YBS

Gencil News – Lahan untuk pemakaman di Kota Pontianak terbilang sudah terbatas, untuk itu perlu dilakukan tindakan untuk mengatasi keterbatasan lahan tersebut. Untuk mengatasi lahan untuk pemakan yang terbatas, Yayasan Bakti Suci (YBS) membangun krematorium di TPU YBS di Batu Layang, Pontianak Utara.

Upaya YBS membangun krematorium untuk mengatasi lahan pemakaman yang terbatas di Wilayah Pontianak diapresiasi oleh Wali Kota Edi Kamtono.

Pembangunan krematorium adalah sebuah solusi yang baik guna mengatasi keterbatasan lahan untuk pemakaman.

“Adanya krematorium ini setidaknya mengurangi penggunaan lahan untuk pemakaman,” ujarnya usai peletakkan batu pertama pembangunan Krematorium YBS, Sabtu (21/5/2022).

Edi pun berharap pembangunan krematorium ini dapat selesai dalam waktu yang sudah direncanakan oleh Pihak YBS. Ia pun juga mengingatkan yang perlu diperhatikan adalah asap pembakarannya.

Baca juga   Anwar Usman Tanggapi Desakan Mundur dari Ketua MK

“Mudah-mudahan bangunan ini bisa cepat selesai sesuai dengan target perencanaan dan yang paling penting yang harus diperhatikan yaitu asap pembakarannya,” pesan Edi.

Sebagai informasi krematorium merupakan tempat khusus yang dibangun untuk melakukan kremasi jenazah, terutama bagi penganut agama Budha, Konghucu dan Hindu.

Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pontianak per Desember 2021 adalah sebanyak 672.727 jiwa.

Dari jumlah tersebut, 81.255 jiwa beragama Budha. Sementara yang beragama Hindu 2.944 dan Konghucu berdasarkan data KTP elektronik sebanyak 399 jiwa. 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top