Mampir ke Pontianak Ada Oleh-oleh Khas Yang Tidak Boleh Kamu Lupakan

Mampir ke Pontianak Ada Oleh-oleh Khas Yang Tidak Boleh Kamu Lupakan
Mampir ke Pontianak Ada Oleh-oleh Khas Yang Tidak Boleh Kamu Lupakan

Mampir ke Pontianak Ada Oleh-oleh Khas Yang Tidak Boleh Kamu Lupakan – Pontianak merupakan salah satu kota di Kalimatan barat yang memiliki berbagai objek wisata. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah hingga wisata kuliner yang bisa ditemui di kota yang berjuluk Khatulistiwa. Kota Pontianak semakin menarik minat para wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung.

Nah, jika kamu kebetulan sedang liburan ke pontianak jangan lupa bawakan oleh-oleh khas pontianak untuk keluarga atau teman-temanmu. Dengan pilihan buah tangan yang paling laris di kalangan wisatawan berikut ini, pastinya keluarga dan teman-teman kamu akan sangat senang mendapatkannya! Misalnya 3 penganan berikut

Kue Bingke Khas Pontianak
Kue Bingke Khas Pontianak
Kue Bingke Khas Pontianak

Kue ini memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut. Kue ini sangat mudah ditemukan di Kota Pontianak terlebih lagi saat menjelang Bulan Ramadhan karena sangat disukai masyarakatnya sebagai menu buka puasa.

Baca juga   Masyarakat Bisa Terlibat Aktif Awasi Pilwako
Lemang Pontianak

Lemang adalah makanan terdiri dari beras ketan atau pulut putih, santan kelapa, bisa juga ditambah kacang hijau atau kacang tanah atau tergantung selera.

Setelah itu, beras ketan bersama santan dan kacang hijau dicampur lalu dimasukkan ke dalam bambu yang sudah dibersihkan atau disiapkan tersebut. Kemudian dibakar sekitar 5-6 jam.

Panganan lemang akan semakin nikmat, apabila menkonsumsinya dicampur kuah santan, baik itu menggunakan daging sapi, ayam atau daging kambing

Jorong Jorong

Kue asal Kalimantan Barat ini memiliki rasa dan aroma pandan yang harum. Ini dikarenakan wadah atau cetakkannya menggunakan daun pandan. Gurihnya santan bercampur dengan tepung beras terasa lembut saat dinikmati.

Baca juga   Ada Vaksin Gratis Rabies Loh di HUT PDL

Ada rencana berkunjung ke kotaPontianak? Jangan lupa bawa oleh-oleh khasnya, ya!

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News