Connect with us

Kota Pontianak

Meriahkan Hari Jadi ke 248, ASN Pemkot Kenakan Pakaian Adat Melayu Khas Pontianak

Published

on

23 Oktober 2019 Kota Pontianak berulang tahun ke 248. Berbagai acara telah disiapkan untuk memeriahkan acara ulang tahun pontianak.

Pemkot pontianak dalam hari jadinya, juga ingin memberikan kesan tersendiri dalam rangka menyukseskan dan meningkatkan rasa cinta kepada kota pontianak dimana ASN di lingkungannya akan mengenakan busana adat khas pontianak yaitu telok belanga untuk pria dan baju kurong untuk perempuan.

Pengawai Negeri di lingkungan pemkot pontianak, nantinya pada tanggal 23 oktober akan menggunakan baju khas adat melayu ini saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kantor pelayanan masyarakat, kantor dinas dan tempat tinggal juga dihimbau untuk memasang pohon manggar dan umbul-umbul selama bulan oktober 2019.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kota Pontianak

Edi Minta Camat Lakukan Penataan Kawasan Pontianak Utara

Published

on

Edi Minta Camat Lakukan Penataan Kawasan Pontianak Utara
pemkot pontianak

 Gencil News – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melantik Affan sebagai Camat Pontianak Utara. Selain Affan, tujuh lurah turut dilantik diantara 10 pejabat eselon tiga.

Dan 53 eselon empat serta 17 pejabat fungsional di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota Pontianak, Jumat (7/8/2020).

Edi meminta Camat Pontianak Utara yang baru dilantik untuk melakukan penataan di kawasan tersebut. Ia berharap Pontianak Utara bisa menjadi wilayah pertumbuhan yang potensial.

Menurutnya, di wilayah itu banyak pembangunan yang akan dilaksanakan, baik tahun 2020 maupun 2021 mendatang.

“Di sana akan dibangun rumah sakit, beberapa ruas jalan, kawasan agropolitan dan wisata agro,” ujarnya.

Ia menuturkan, pelantikan ini untuk mengisi jabatan yang lowong karena pejabat sebelumnya ada yang telah meninggal dunia, beberapa ada yang pensiun maupun mutasi. Posisi-posisi tersebut harus diisi agar tidak terjadi kekosongan jabatan.

Sementara untuk pejabat eselon dua, akan dilakukan proses seleksi oleh panitia seleksi. Untuk jabatan eselon dua yang masih lowong akan dilakukan open bidding. “Ada dua jabatan eselon dua yang masih lowong,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga melantik tujuh lurah. Ketujuh lurah itu adalah Martagus sebagai Lurah Sungai Bangkong, Teguh Yuliarto menjabat Lurah Darat Sekip, Asdaruddin sebagai Lurah Parit Tokaya, Titha Ramitha sebagai Lurah Siantan Tengah, Lia Agusprianti menjabat Lurah Tanjung Hulu, M Akif sebagai Lurah Tanjung Hilir dan Erlin Agustiningsih sebagai Lurah Parit Mayor.

Continue Reading

Kota Pontianak

Edi Rusdi Kamtono Minta Satpol PP Jangan Longgar Tegakkan Perda

Published

on

Edi Rusdi Kamtono Minta Satpol PP Jangan Longgar Tegakkan Perda
pemkot pontianak

Gencil News – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meminta jajaran Satpol PP Kota Pontianak tidak longgar dalam menjaga ketertiban umum.

 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pontianak merupakan cerminan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak.

Terlebih, Satpol PP mempunyai tugas dalam mengawal Peraturan Daerah (perda), terutama Perda Ketertiban Umum (Tibum).

“Kita minta Satpol PP meningkatkan kinerjanya dalam menjaga ketertiban umum,” ujarnya usai melantik sejumlah pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan Pemkot Pontianak di Aula Sultan Syarif Abdurrahman Kantor Wali Kota Pontianak, Jumat (7/8/2020).

Menurutnya, persoalan ketertiban umum tidak akan ada habis-habisnya. Oleh sebab itu, Satpol PP harus terus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penegak Perda. Di balik semua itu, Satpol PP juga punya peran dalam mengayomi dan melakukan pembinaan. “Bukan tindakan represif yang dikedepankan,” pesannya. 

Edi menambahkan, selaku Aparatur Sipil Negara (ASN), kunci dalam bekerja adalah dengan menguasai tugas dan fungsi serta memahami aturan.

“Kalau kita sudah menguasai peraturan dan ketentuan yang berlaku, maka kita akan mengetahui apa yang harus kita lakukan dan apa yang harus dikerjakan,” terangnya.

Dalam menjalankan tugas dan fungsi, ASN dilindungi oleh undang-undang. Oleh sebab itu, apapun yang dilakukan harus berlandaskan hukum, bukan berlandaskan atas keinginan atau kemauan sendiri. “Pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat harus seadil-adilnya,” pungkasnya.

Continue Reading

Kota Pontianak

Sekda Ajak Warga Semarakkan HUT RI ke-75

Published

on

Sekda Ajak Warga Semarakkan HUT RI ke-75

GENCIL NEWS – Sekretaris Daerah Kota Pontianak Mulyadi mengajak seluruh warga Kota Pontianak untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Ia mengimbau seluruh masyarakat memasang bendera merah putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2020.

“Kita berharap gang-gang maupun bangunan atau gedung di pinggir jalan termasuk pemilik tempat usaha kita himbau ikut berpartisipasi memasang bendera dan umbul-umbul untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-75,” ujarnya usai memimpin rapat persiapan peringatan HUT RI ke-75, Jumat (7/8).

Dari hasil pemantauannya, beberapa waktu terakhir di beberapa wilayah dinilainya belum terlihat semarak. Masih banyak yang belum memasang bendera dan umbul-umbul.

“Saya minta camat dan lurah ikut memonitor pemasangan bendera dan umbul-umbul di wilayah kerjanya masing-masing,” ucapnya.

Terkait upacara pengibaran dan penurunan bendera dalam situasi pandemi Covid-19, Mulyadi menerangkan upacara akan digelar secara terbatas di halaman Kantor Wali Kota dengan menerapkan protokol kesehatan.

HUT RI ke-75 tahun ini hanya mengikutsertakan Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Pontianak serta TNI/Polri. “Tidak melibatkan pelajar maupun ASN lainnya,” pungkasnya. (Pemkot Pontianak)

Continue Reading

Kumpulan Resep Masakan Enak

TRENDING