Rumah Komunitas Pontianak (Rumpon) Dibentuk dan Siap Bersinergi

Komunitas merupakan salah satu faktor penting dalam hubungan sosial di masyarakat. Pada hari Kamis, 14 November 2019.

Pemerintah Kota Pontianak melakukan konsolidasi dan pengukuhan pengurus Rumah Komunitas Kota Pontianak (Rumpon) dalam prospek dan kajian pemberdayaan komunitas guna menyinergikan program kegiatan Pemerintahan Kota Pontianak.

Difasilitasi oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Pontianak, kegiatan yang berlangsung di Aula Rohana Mutholib ini dihadiri oleh lebih dari 100 Komunitas yang ada di Kota Pontianak.

Tujuan utama dibentuknya Rumpon ini menjadi wadah dan rumah kolaborasi, sinergi antar komunitas pontianak dengan pemerintah kota pontianak dalam mendukung RPJMD Kota Pontianak.

RUMPON terbagi mjd 5 Divisi yaitu Divisi Pendidikan, Divisi Lingkungan Hidup, Divisi Kesehatan, Divisi Hobby & Olahraga serta Divisi Ekraf, Pariwisata dan Seni Budaya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Selain membentuk wadah, pertemuan ini juga memilih Ketua dan Pengurus Rumpon Tahun 2019 s.d 2022.

Baca juga   Kebutuhan Hakim Ad Hoc di MA Mendesak

Julianysah, yang berasal dari Komunitas Sayang Pontianak terpilih menjadi Ketia, dana 4 Komunitas lainnya yang menjadi Wakil Ketua 1-4.

Rumpon siap berkolaborasi & bersinergi demi kemajuan Kota Pontianak, “Kami berharap besar ini akan menjadi awal dan momentum membuka lebar sinergi bersama pemerintah kota pontianak,” ujar Juliansyah.

Penulis : ji
Editor : Gencil News
Sumber : humas pontianak