Kota Pontianak

Maaf Anggaran Terbatas, Peneriman CPNS Pemko Pontianak Ditunda

Tahun Ini Penerimaan CPNS dan PPPK Kota Pontianak Ditiadakan

Gencil News- Gencil News – Disebabkan oleh anggaran yang terbatas, penerimaan CPNS untuk Pemko Pontianak, ditunda untuk tahun ini. Dan sudah dipastikan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tidak akan ada pada tahun ini.

Wako Pontianak, Edi Kamtono menjelaskan mengenai penerimaan CPNS serta PPPK pada tahun 2021. Tidak ada penerimaan di Kota Pontianak. Pada hari Kamis (01/07/2021).

Ia mengatakan bahwa tertundanya penerimaan ini terjadi karena adaya keterbatasan anggaran.

“Kalau CPNS di Kota Pontianak kita tunda tahun depan. InsyaAllah tahun depan. Karena tahun ini kita tidak ada tersedia untuk anggarannya. Ini juga hasil kajian, konsultasi, termasuk dengan kebutuhan sementara. Kita masih bisa layani dengan tenaga yang ada dan tenaga kontrak,”kata Edi.

Baca juga   Sistem Pembayaran Retribusi Baru Dirasa Sangat Efektif Saat Ini

Ia menjelaskan bahwa dirinya menduga akan ada anggaran CPNS serta P3K yang pemerintah pusat tanggung. Serta adanya informasi yang ada bahwa Pemerintah Pusat membebankan kepada Pemerintah Kota Pontianak.

“Harapan kita dianggarkan oleh pemerintah pusat. Tapi karena ini semua dibebankan ke APBD Kota Pontianak. Ini yang mejadi berat, terutama yang P3Knya, sementara kita sudah menganggarkan melalui dana Bosnaz dan BOSDA. Jadi masih kurang karena diperlukan dana sekitar 80-an miliar,”tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Pontianak siap saja dalam penyelenggaraan penerimaan CPNS dan PPPK.

“Seharusnya kan Pemerintah Pusat yang menanggung. Kalau Pemerintah Pusat yang menanggung kita enggak jadi masalah selama ini sebelum-sebelumnya Pemerintah Pusat yang menanggung,”ujarnya.

Baca juga   Resep Masakan Sup Ikan Gurih dan Mudah

Ia mengungkapkan bahwa untuk pelayanan di pemerintahan Kota Pontianak dipastikan masih maksimal meskipun tidak ada penerimaan CPNS dan PPPK.

“Sementara kita harus melayani masyarakat melalui pembangunan untuk masyarakat yang berdampak langsung. Kepada masyarakat yang berdampak langsung kepada masyarakat yang penting pelayanan kita tidak berkurang,”pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top