Tanggapi Kebijakan Inmendagri, Pontianak Mulai Bersiap PPKM Level 3
Connect with us

Kota Pontianak

Tanggapi Kebijakan Inmendagri, Pontianak Mulai Bersiap PPKM Level 3

Published

on

Tanggapi Kebijakan Inmendagri, Pontianak Mulai Bersiap PPKM Level 3

Gencil News- Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menanggapi hal terkait rencana pemerintah pusat yang akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh Indonesia.

Yang mana berlakunya PPKM Level 3 pada seluruh Indonesia akan diterapkan pada tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Yang mana Wako Edi meilai bahwa pemberlakuan ini merupakan salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Adapun ketentuan ini sudah diatur pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.

“Tentu ada pertimbangan-pertimbangannya yakni menekan angka penularan selama libur Nataru sehingga tidak terjadi lonjakan kasus,” kata Wako Edi. Pada hari Rabu (24/11/2021).

Baca juga   Perpanjangan PPKM Level 4 di Pontianak, Sejumlah Relaksasi Diberikan

Ia menjelaskan bahwa untuk saat ini kasus Covid-19 pada Kota Pontianak sudah melandai dan terkendali. Ini bisa terlihat dari data bahwa sudah ada beberapa yang masuk dalam zona hijau.

Ia menerangkan bahwa dengan adanya kebijakan dari pemerintah pusat yang akan melakukan penerapan PPKM Level 3. Maka dari itu, ia menegaskan Pemerintah Kota Pontianak siap untuk melaksanakan penerapan PPKM Level 3.

“Semakin tinggi levelnya maka makin ketat aturannya,” jelasnya.

Baca juga   Penanganan Balita yang Meninggal Akibat DBD Sesuai SOP

Nantinya, Ia menerangkan bahwa pihaknya akan melakukan pembatasan sesuai dengan aturan yang Inmendagri sudah buat.

“Pembatasan-pembatasan itu selama dua sampai tiga pekan sejak aturan itu mulai berlaku,” terangnya.

Larangan Cuti

Mengenai larangan cuti selama berlakunya PPKM Level 3, Ia menambahkan bahwa Pemkot Pontianak akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat.

Walaupun sebenarnya cuti merupakan hak Aparatur Sipil Negeri (ASN). Akan tetapi kebijakan pemerintah dengan melarang cuti pada saat Nataru merupakan langkah pencegahan melonjaknya kasus Covid-19.

“Larangan tersebut sesuai dengan Inmendagri Nomor 62 Tahun 2021,” pungkasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kota Pontianak

Kasus Covid Semakin Landai, Ini Penjelasan Wako Edi

Published

on

By

Kasus Covid Semakin Landai, Ini Penjelasan Wako Edi
Walai Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono (Foto: Dora)

Gencil News- Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamntono menjelaskan bahwa saat ini perkembangan covid-19 di Kota Pontianak sudah mulai landai.

“Yang mana, untuk sekarang positive rate Kota Pontianak kali ini sudah rendah,”kata Wako Edi. Di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Minggu (28/11/2021).

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menjelaskan bahwa saat ini capaian vaksinasi di kota Pontianak sudah memasuki angka 75,4 persen.

“Dimana kita akui untuk mencapai target saat ini sangatlah tidak mudah untuk mengajak masyarakat dalam mengikuti vaksinasi,”jelasnya.

Baca juga   Sutarmidji Perintahkan Seluruh Wako/Bupati di Kalbar Perketat PPKM

Ia mengungkapkan bahwa berbagai macam cara sudah dilaksanakan pihak Pemkot Pontianak lakukan agar masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi.

“Baik itu dengan cara melalui sukarelawan maupun door to door dan bahkan diiringa dengan pemberian semabako agar masyarakat mau datang,”ungkapnya.

Ia mengharapkan dengan adanya angka pencapaian saat ini, optimis akhir tahun akan mencapai target yang sudah ditetapkan yakni 80 persen.

“Dan ini nantinya bisa menjadi uji, agar tidak ada varian baru lagi untuk masuk,”harapnya.

Tutupnya, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada agar kita bisa segera cepat pulih.

Continue Reading

Kota Pontianak

Jadwal dan Lokasi Pembayaran PBB-P2, Ada Pemutihan Denda

Published

on

Jadwal dan Lokasi Pembayaran PBB-P2, Ada Pemutihan Denda

Gencil News –Dalam rangka optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pontianak menggelar pelayanan jemput pajak untuk pembayaran PBB-P2 tersebut.

Pelayanan jemput pembayaran PBB-P2 ini ditempatkan di beberapa lokasi ruang publik di Kota Pontianak.

Kepala BKD Kota Pontianak Amirullah menerangkan maksud dan tujuan digelarnya pelayanan jemput pembayaran PBB-P2 ini selain untuk meningkatkan PAD, juga dalam rangka memudahkan masyarakat untuk membayar PBB-P2 yang menjadi kewajiban mereka.

Jadwal dan lokasi pelayanan jemput pembayaran PBB-P2 tersebar di beberapa titik. Di Taman Alun-alun Kapuas, GOR Pangsuma dan Taman Digulis (halaman Bank Kalbar) pada hari Sabtu tanggal 27 November, 4 dan 11 Desember 2021. Hari Minggu tanggal 28 November, 5 dan 12 Desember 2021 mulai pukul 07.00 – 09.00 WIB.

Baca juga   Disdukcapil Kota Pontianak Kurangi Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Swalayan Citra Jeruju Jalan Kom Yos Sudarso pada hari Sabtu tanggal 27 November, 4 dan 11 Desember 2021, Minggu tanggal 28 November, 5 dan 12 Desember 2021 mulai pukul 08.10 – 10.00 WIB.

Swalayan Kaisar Siantan (Bank Kalbar Capem Siantan) Jalan Gusti Situt Mahmud pelayanan akan dibuka pada hari Sabtu tanggal 27 November, 4 dan 11 Desember 2021 mulai pukul 08.10 – 10.00 WIB.

Sedangkan di Bank Kalbar Capem Seruni Pontianak Timur pada hari Minggu 28 November, 5 dan 12 Desember 2021 pukul 08.10 – 10.00 WIB.

Continue Reading

Kota Pontianak

Wako Edi: HMI Bisa Terus Salurkan Generasi Yang Berkompeten

Published

on

By

Wako Edi: HMI Bisa Terus Salurkan Generasi Yang Berkompeten
Wako Edi: HMI Bisa Terus Salurkan Generasi Yang Berkompeten (Foto: Dora)

Gencil News- Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menghadiri kegiatan Pembukaan Intermediate Training (LK II) dan Latihan Khusus Kohati (LKK) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kota Pontianak.

Kegiatan ini bertajuk “Ikhtiar HMI dalam Menyongaong Era Society 5.0” di Aula Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, Minggu (28/11/2021).

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini bisa untuk terus membangun mental para kader-kader agar bisa terus maju.

“Dimana untuk saat ini kita harus bisa cepat dalam merespon dalam menghadapi masalah-masalah yang ada,”kata Wako Edi.

Ia mengharapkan agar HMI bisa terus menyalurkan generasi yang berkompeten yang negara butuhkan.

“Yang mana kita ketahui selama ini, HMI menyalurkan dan menghasilkan generasi muda yang bisa hingga kancah nasional,”harapnya.

Baca juga   Tantangan Bagi Pelaku Bisnis Untuk Bisa Kreatif Dalam Berinovasi

Maka dari itu, Ia mengungkapkan bahwa para kader-kader bisa terus bisa melek akan teknologi dengan mengembangkan wawasan dengan skala kebutuhan.

“Yang sekarang mengglobal apa yang menjadi poin, salah satunya adalah penangan pandemi covid. Yang hingga saat ini masih melanda dunia,”ungkapnya.

Ketua Umum HMI Cabang Kota Pontianak, Hefni Maulana menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak-pihak yang ikut mensukseskan kegiatan ini.

Baca juga   Mereguk Yogya dari Segelas Kopi Jos Angkringan Lik Man

“Sebab awalnya kami bingung akan bagaimana mengadakan kegiatan ini, namun dengan adanya silaturahim dengan berbagai pihak. Alhamdulillah ada jalan sehingga bisa berjalannya kegiatan pada hari ini,”pungkasnya.

Continue Reading

Kota Pontianak

Kehadiran Anggota BPK, Subhan: Ini Bentuk Rasa Cintanya Kepada HMI

Published

on

By

Kehadiran Anggota BPK, Subhan: Ini Bentuk Rasa Cintanya Kepada HMI

Gencil News- Ketua Kahmi Kota Pontianak, Subhan Noviar menyambut kedatangan Anggota VI BPK, Harry Azhar Azis, Sabtu (27/11/2021).

Kedatangan Harry ini merupakan kunjungan beliau dalam rangka pembukaan acara Intermediate Training dan Latihan Khusus Kohati HMI Cabang Pontianak Tingkat Nasional.

“Melalui KAHMI beliau kami undang langsung untuk membuka acara Kohati HMI Cabang Pontianak besok. Alhamdulillah beliau bisa hadir,” kata Subhan.

Baca juga   Rivaldo Tandra, Pemain Basket Profesional Asal Kalbar Nyatakan Pensiun

Ia menjelaskan bahwa kehadiran Harry kali ini merupakan bentuk rasa cintanya kepada HMI.

“Bang Harry selalu semangat untuk hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan HMI karena rasa kecintaan beliau terhadap HMI,” Jelas Subhan.

Ia mengungkapkan bahwa sosok Harry Azhar adalah sesosok orang yang tidak bosan untuk terus bisa mengkader adik-adik pada organisasi HMI.

“Semangat beliau itulah yang selalu kami apresiasi untuk selalu mengkader adik-adik di HMI,” pungkasnya Subhan.

Sebagai informasi, tema yang diusung pada acara tersebut adalah Ikhtiar HMI dalam menyongsong Era Society 5.0. Yang rencanaya akan terlaksana pada Minggu, (28/11/21) pada Aula Rumah Dinas Walikota Pontianak.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING