Tiga Pengrajin Pontianak Tampilkan Produk di INACRAFT Jakarta

Dekranasda Kota Pontianak dan Pemerintah Kota Pontianak kembali memanfaatkan Pemeran International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2019.

Tiga Pengrajin Pontianak Tampilkan Produk di INACRAFT Jakarta
Tiga Pengrajin Pontianak Tampilkan Produk di INACRAFT Jakarta

untuk melakukan promosi 88 jenis produk kerajinan khas kota Pontianak berupa Kain tenun corak insang, Baju batik corak insang, Tanjak Warisan Bertuah, Batik Tulis Kamboja, Miniatur Tugu Khatulistiwa, Tas Kulit Kapuak Motif Corak Insang dan beberapa produk corak insang lainnya.

Pemeran International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) yang dibuka oleh Presiden Jokowi, Rabu 24 April 2019 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) merupakan salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara, yang mulai digelar Tanggal 24 April hingga 28 April 2019.

Tidak hanya menampilkan produk unggulan di stand, kali ini Pemerintah Kota Pontianak dan Dekranasda Kota Pontianak juga membawa tiga pengrajin pilihan dari Kampung Tenun Khatulistiwa, Batik Kampung Kamboja dan Tanjak Warisan Bertuah untuk mengikuti secara langsung penyelenggaraan pameran yang mengusung tema “Jakarta Enjoyable Multicultural Diversities”.

Baca juga   Bahas Peluang Investasi, Gubernur Kalbar Sutarmidji Terima Kunjungan Pemerintah Wilayah Tampin Negeri Sembilan Malaysia

Ketua Dekranasda Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie Kamtono mengatakan, diikutsertakannya pengrajin pada event ini merupakan reward bagi pengrajin yang memiliki talent dan produk yang berkualitas.

“Inacraft ini merupakan pameran bergengsi bagi pengrajin, pesertanya tidak hanya dari dalam negeri bahkan luar negeri, banyak peluang dan kesempatan yang bisa diraih, ” ujarnya saat ditemui di Stand Provinsi Kalbar

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News