Kota Pontianak

Wako Pontianak Terima Penghargaan Dwija Praja Nugraha di HUT PGRI

Sekda Kalbar, Harisson serahkan penghargaan Dwija Praja Nugraha kepada Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di peringatan HUT PGRI ke-77, Jumat (25/11/2022) pagi.

Gencil News – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di peringatan HUT PGRI ke-77, Jumat (25/11/2022) pagi.

Penghargaan ini diberikan kepada Wako Edi karena komitmen dan kontribusinya terhadap dunia pendidikan.

Plt Ketua PGRI Kalbar, Muhamad Firdaus menyebut penghargaan tersebut dianugerahkan melalui penilaian terhadap kepala daerah yang konsen memajukan dunia pendidikan.

Wali Kota Edi Kamtono merupakan satu di antara kepala daerah yang dinilai memenuhi kriteria penerima penghargaan dari PGRI.

“Kita tidak ujug-ujug memberikan penghargaan ini kepada kepala daerah, tetapi melalui proses penilain terhadap kepala daerah yang konsen memajukan dunia pendidikan termasuk perhatian pada guru-guru,” ujarnya.

Baca juga   Pemkot Pontianak Masih Terapkan Belajar Daring Untuk SD Dan SMP

“Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah yang memiliki dedikasi tinggi dan perhatian besar kepada dunia pendidikan,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Firdaus meminta pemerintah daerah kabupaten/kota maupun provinsi untuk terus berbenah. Pasalnya masih terdapat kekurangan-kekurangan sarana dan prasarana infrastruktur pendidikan di daerah-daerah.

“Jadi PGRI akan memberikan masukan kepada pemerintah daerah melalui kepala dinas pendidikan kabupaten/kota maupun provinsi untuk memperhatikan sekolah-sekolah yang sarana prasarananya masih kurang,” terangnya.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu berkomitmen untuk memperhatikan para guru dan sekolah-sekolah yang menjadi program prioritas dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Infrastruktur sekolah seperti rehab gedung rutin dan berkala maupun membangun baru. Tahun ini kita akan resmikan SMPN 22 dan SD 34  dan SMPN 8 termasuk TK,” terangnya.

Baca juga   Pemkot Lakukan Operasi Pasar Minyak Makan di Kecamatan Pontianak

Momentum HUT PGRI ke-77 ini, Edi berharap para guru merefleksi diri berkaitan dengan arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengimplementasikan Program Merdeka Belajar. Ia berpesan agar para guru tetap semangat dalam mengabdi bagi kemajuan dunia pendidikan.

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang telah memberikan kemajuan dan peradaban bagi bangsa,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top