Kota Pontianak

Wali Kota Sebut FKUB Berperan Penting Dalam Kerukunan Antar Ummat

ilustrasi (dok.istimewa)

Gencil News – Kehadiran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dinilai perlu dalam memelihara keutuhan bangsa dan kerukunan umat beragama. Pasalnya Kota Pontianak merupakan kota yang beragam agama dan kepercayaan, Namun Hal itu tidak menghalangi kerukunan antar ummat. di Hotel Ibis Pontianak, Kamis (24/11/2022).

Pengukuhan FKUB di lantik langsung oleh, Wali Kota Pontianak. Edi Rusdi Kamtono, mengatakan selaras dengan tujuan pemerintah dalam mempererat persatuan dan kesatuan terutama di Kota Pontianak. FKUB yang memiliki peran promosi, advokasi, konsultasi dan arbitrasi senantiasa menjalankan fungsinya dengan baik.

Baca juga   Wali Kota Ajak Warga Rawat Toleransi dan Kerukunan

Menurutnya pada perkembangan era digital, teknologi berkembang sangat cepat deras arus informasi suda mulai tidak bisa di kontrol Hal, ini sangat rentan terjadinya gesekan bahkan perpecahan akibat informasi yang acapkali tidak berdasar atau hoaks

“Di sinilah peran vital FKUB sebagai penghubung, penyelaras dan penyejuk dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama,” ungkapnya.

Peran FKUB dalam memfasilitasi diskusi dalam forum sarasehan dan dialog, dikatakannya mampu membangkitkan semangat toleransi beragama yang dapat ditularkan dan disebarluaskan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, ia menilai keberadaan FKUB memiliki peran penting dalam mewujudkan Pontianak sebagai kota teraman dan terkondusif dengan menciptakan situasi kerukunan beragama secara berkelanjutan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top