Kota Pontianak

‘Welcome Dinner’ Wali Kota Sebut Kota Pontianak Miliki Peran Strategis

ilustrasi (dok.istimewa)

Gencil News – ‘Welcome Dinner’ Dalam rangka menyambut kehadiran para tamu di kota Pontianak, Wali Kota Pontianak Menjamu para tamu dengan menu-menu khas Kota Pontianak seperti masakan ikan kakap asam pedas, ikan kakap rujak, capcay dan lainnya. di Gedung Pontianak Convention Center (PCC), Kamis (24/11/2022) malam.

Menghadiri 25th Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) Ministerial Meeting, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengatakan. Kota Pontianak merupakan ibu Kota dari Kalimantan Barat.

Pontianak memiliki peran yang strategis sebagai jembatan penghubung antara kota, bukan hanya itu saja. Kalbar merupakan penghubung antar Indonesia bahkan dengan negara tetangga yaitu Malaysia dan Brunei Darussalam.

Baca juga   Pemerintah Kota Pontianak Larang Warga Buang sampah kadaluarsa di TPS

Senada dengan tema yang pertemuan BIMP-EAGA tahun ini, yakni ‘Mendukung Daya Saing dan Ketahanan Iklim’, menurutnya tema itu sejalan dengan visi Kota Pontianak untuk mewujudkan kota yang ramah lingkungan, cerdas dan bermartabat dengan masyarakat yang makmur, kreatif dan memiliki daya saing.

Ia juga menjelaskan mengenai geografis yang ada di Kota Pontianak, perubahan iklim meningkatkan kerentanan di Kota Pontianak. Cuaca yang semakin ekstrim menyebabkan kota ini menjadi rentan terhadap banjir di musim hujan, dan rentan terhadap kebakaran lahan di musim kemarau.

Namun Hal itu menjadikan komitmen untuk erus meningkatkan kualitas dan tata kelola lingkungan serta terus meningkatkan ketahanan terhadap perubahan iklim.

Baca juga   Edi Kamtono Ketua DMI Kota Pontianak 2021-2025

“Saya percaya, melalui pertemuan bergengsi ini, kita semua dapat belajar dari satu sama lain, di bawah satu kesatuan BIMP-EAGA untuk mewujudkan pembangunan yang baik bagi bumi dan manusia,” pungkasnya. 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top