Danramil 1202-11, Pendampingan Tanam Padi Perdana di Singkawang

Danramil 1202-11 Laksanakan Proses Pendampingan Tanam Padi Perdana di Singkawang – Danramil 1202-11/Kota Kapten Inf Katirin beserta 5 orang anggota ikut mensukseskan program swasembada pangan dengan mendampingi petani dalam melaksanakan proses pendampingan tanam padi perdana, di Kelurahan Bukit Batu, Kecamatan Singkawang Tengah, Singkawang.

Danramil 1202-11, Pendampingan Tanam Padi Perdana di Singkawang
Danramil 1202-11, Pendampingan Tanam Padi Perdana di Singkawang

Dengan membantu proses penanaman padi tersebut, diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pelaksanaan penanaman. Padi yang ditanam di lahan sawah yang luasnya kurang lebih mencapai 2 Ha dengan bibit padi jenis Impera 32.

Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan, S.Sos., Menuturkan, kegiatan Babinsa dalam sektor pertanian merupakan suatu bentuk kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 1202/Skw dalam membantu pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas. “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Koramil terhadap wilayah binaanya dengan harapan agar dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Koramil,” tuturnya.

Baca juga   KY Adakan Lomba Penulisan Khusus Terkait Hakim dan Peradilan di Kalbar

Semoga hal ini terus berlanjut, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Keberadaan Koramil sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat. Terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan,” harapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News