Kota Singkawang

Lebih Sehat, 120 Anak Ikut Sunatan Massal Baznas Kota Singkawang

Lebih Sehat, 120 Anak Ikut Sunatan Massal Baznas Kota Singkawang
Wali Kota Tjhai Chui Mie meninjau kegiatan sunatan massal

Gencil News – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Singkawang melakukan sunat massal pada 120 anak secara gratis.

Saat membuka kegiatan, Wali Kota Tjhai Chui Mie berharap kegiatan sunatan massal kali kelima yang digelar Baznas ini dapat berjalan dengan lancar.

“Hari ini yang mengikuti sunatan massal ada sebanyak 120 orang anak. Karena sunat ini hukumnya wajib bagi umat Muslim. Selain itu, sunat ini juga bagus untuk kesehatan. Semoga berjalan dengan lancar dan anak-anak yang ikut tidak takut,” ujarnya, Sabtu (25/6/2022).

Sementara, Kepala BAZNAS Kota Singkawang Mahmudi mengutarakan bahwa kegiatan sunatan massal ini merupakan program BAZNAS Singkawang yaitu Singkawang Sehat dan Peduli Singkawang. Hingga saat ini ada 600 anak yang disunat menggunakan dana zakat maal.

Baca juga   11 Sekolah Di Kota Singkawang Minim Akses Jaringan Internet

“Alhamdulillah, sesuai dengan rencana, sunatan massal ini adalah yang kelima kali-nya BAZNAS Kota Singkawang. Kurang lebih ada 600 anak yang disunat dengan dana khusus yang bersumber dari zakat maal. Ini merupakan perwujudan program BAZNAS Singkawang yaitu Singkawang Sehat dan dibarengi Peduli SIngkawang,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya juga melakukan kegiatan bedah rumah yang bekerjasama dengan Safari Fajar. Selain itu, adapula program Jamban Sehat yang akan mulai dilaksanakan pada semester mendatang.

“Program Baznas yang lain yaitu melakukan bedah rumah yang bekerjasama dengan Safari Fajar dan program Jamban Sehat yang akan mulai dilaksanakan pada semester mendatang,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top