Kota Singkawang

Pasien Covid-19 Berkurang, RSUD Singkawang Manfaatkan Ruang Isolasi

Pasien Covid-19 Berkurang, RSUD Singkawang Manfaatkan Ruang Isolasi
RSUD Abdul Aziz Singkawang

Gencil News – Pasien Covid-19 saat ini sudah berkurang dari pada tahun sebelumnya. Namun adanya penyakit difteri yang banyak diderita masyarakat membuat pihak RSUD Abdul Aziz Singkawang harus menggunakan ruang isolasi Covid-19.

Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang, Achmad Hardin mengungkapkan pihaknya menggunakan ruang isolasi Covid-19 untuk penanganan pasien dengan penyakit TB paru, difteri dan penyakit lain yang membutuhan ruang isolasi.

“Selain untuk pasien Covid-19, ruang isolasi ini juga dapat digunakan untuk penyakit lain seperti TB paru, difteri dan penyakit lainnya yang memang perlu dirawat di ruang isolasi,” kata Achmad Hardin, Selasa (21/6/2021).

Hardin mengatakan pihaknya tetap menyiapkan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 untuk mengantisipasi lonjakan kasus.

Baca juga   IWAPI Kubu Raya Hadirkan Webinar Sertifikasi Halal bagi Pelaku UMKM

“Kami tetap menyiapkan ruang isolasi untuk pasien Covid-19, meskipun saat ini angka terkonfirmasi jauh berkurang,” ujarnya.

Ia mengungkapkan laboratorium PCR di RSUD Abdul Aziz masih tetap digunakan untuk melakukan pemeriksaan PCR.

“Dan setiap hari dilaporkan oleh petugas laboratorium PCR,” ujarnya.

Sejak tanggal 6 Juni 2022 Kota Singkawang berada di level 1 untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu tertuang dalam Intruksi Mendagri Nomor 30 Tahun 2022 tentang PPKM level 2 dan level 1 di wilayan Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top