Kota Singkawang

Singkawang dan Kota Sibu Serawak Bakal Jadi Friendship City

Singkawang dan Kota Sibu Serawak Bakal Jadi Friendship City

Gencil News – Kota Singkawang dan Kota Sibu yang merupakan kota terbesar ketiga di Sarawak akan menjadi  Friendship City. Hal tersebut ditandai dengan adanya pertemuan pemerintah Kota Singkawang dengan Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia RI pada, Minggu (26/6/2022) malam.

“Tujuan kedatangan kami untuk menyampaikan undangan dari Pemerintah Daerah Sibu, yang merupakan tindaklanjut upaya untuk menjadikan Friendship City antara Sibu dan Singkawang,” kata Konsul Jenderal Raden Sigit Witjaksono.

Sigit berharap kerjasama dari kedua belah pihak mendatangkan manfaat bagi masyarakat, khususnya di sektor ekonomi, budaya dan lainnya. Ia juga berharap potensi yang ada di Kota Sibu sejalan dengan potensi yang ada di Singkawang.

Baca juga   Sholat Duha Bagai Sedekah Dengan Seluruh Persendian

“Mudah-mudahan potensi Kota Sibu sejalan dengan potensi Kota Singkawang bisa berlanjut pada kerjasama. Yang nantinya memberikan manfaat pada sektor ekonomi, budaya dan lain-lainnya. Tentunya, bermanfaat bagi masyarakat di kedua kota ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie berharap terbentuknya Friendship City antara Kota Sibu dan Kota Singkawang membawa manfaat di sektor perdagangan dan pariwisata.

Baca juga   Peluang Kerja Untuk Desainer Grafis Makin Besar

“Tentu ini adalah harapan kita bagaimana otonomi daerah Kota Singkawang bisa ditingkatkan melalui upaya perekonomian. Selain itu juga kunjungan-kunjungan yang mempererat hubungan persaudaraan antara kedua belah pihak,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Tjhai Chui Mie juga mengundang kehadiran Konjen RI bersama Pemerintah Kota Sibu dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pemerintah Kota Singkawang yang jatuh pada bulan Oktober mendatang.

“Mudah-mudahan di bulan Oktober nantinya Konjen RI bersama Pemerintah Kota Sibu dalam berkunjung kembali. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pemerintah Kota Singkawang. Kedepannya, kita siap akan berangkat dalam rangka berkunjung dan membawa makanan khas dari Kota Singkawang,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top