Kota Singkawang

Singkawang Raih Anugerah Kota Konstitusi Dari MK

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menerima penghargaan dari MK sebagai Kota Konstitusi (dok. prokopim)

Gencil News – Pemerintah Kota Singkawang mendapatkan anugerah konstitusi sebagai Kota Konstitusi dari Mahakamah Konstitusi RI pada Festival Konstitusi dan Anti Korupsi tahun 2022 di Universitas Tanjungpura Pontianak.

Penganugerahan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran berkonstitusi warga negara dan penyelenggara negara.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan bahwa sebagai kota yang sudah mendapatkan penghargaan sebagai kota ter-toleran tentu bukan hal sulit untuk menerapkan konstitusi berdasarkan nilai nilai pancasila dan konstitusi UUD 1945.

Baca juga   Jalan Semai Singkawang Rusak, Pemkot Anggarkan Rp400 Juta

“Salah satu penerapannya adalah dalam pembangunan Kota Singkawang. Terutama dalam bentuk fisik seperti bangunan perkantoran dan lain sebagainya, mencerminkan nilai-nilai yang ada pada etnis yang ada di Kota Singkawang,” katanya

Ia berharap dengan diterimanya prestasi “Kota Konstitusi” semakin meningkatkan persatuan dan keutuhan kita dalam menjalankan kehidupan yang berpedoman pada nilai nilai pancasila dan konstitusi UUD 1945.

“Semoga penghargaan kota konstitusi ini semakin meningkatkan persatuan dan keutuhan kita dalam menjalankan kehidupan yang berpedoman pada nilai nilai pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top