Kota Singkawang

SINKA ZOO Benarkan 2 Harimau Lepas Dari Kandangnya

SINKA ZOO Benarkan 2 Harimau Lepas Dari Kandangnya
SINKA ZOO Benarkan 2 Harimau Lepas Dari Kandangnya - Foto cover adalah ilustrasi. Disclaimer : Foto Harimau pada cover bukan berasal dari sinka zoo. (A.G)

Gencil News – Pengurus Sinka Zoo benarkan kabar bahwa dua harimau lepas dari kandangnya. Menurut Elka, kedua harimau tersebut lepas karena faktor alam.

Elka memberikan keterangan terkait lepasnya dua harimau di kebun binatang Singkawang Sinka Zoo pada Jumat 5 Februari 2021.

“Hujan yang mengguyur selama beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di dekat kandang harimau. Longsor tersebut akhirnya menyebabkan lobang yang cukup besar di kandang harimau dan akhirnya dua harimau kabur,” terang Elka.

Baca juga   Apakah Seruan Jangan Makan & Minum 10-20 Menit sebelum Adzan Subuh pada Sahur, Hal Itu Ada Tuntunan-Nya?

Menurut Elka, pawang berusaha untuk menghentikannya, tetapi pawang tersebut diserang oleh harimau dan akhirnya membunuhnya.

“Saat ini kami sudah dibantu oleh pihak polisi dan TNI di lapangan. Semoga saja dua harimau tersebut dapat ditangkap,” ujar¬†Elka.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Singkawang, Suparto mengatakan bahwa pihaknya sudah menghubungi pihak Sinka Zoo terkait lepasnya dua ekor harimau tersebut. Dan turut membenarkan kejadian ini.

Selanjutnya pihaknya akan menghubungi pihak BKSDA Pontianak untuk berkoordinasi terkait kejadian ini.

Baca juga   Tjhai Chui Mie : Pemkot Berjuang Atasi Dampak Pandemi Covid-19

Sedangkan untuk pencarian, Suparto mengatakan saat ini untuk pencarian mengalami kendala karena karena sulitnya menemukan harimau pada malam hari.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top