Wako Singkawang Anggarkan Rp14,5 Miliar Untuk Bansos APBD
Connect with us

Kota Singkawang

Wako Singkawang Anggarkan Rp14,5 Miliar Untuk Bansos APBD

Published

on

Wako Singkawang Anggarkan Rp14,5 Miliar Untuk Bansos APBD
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie

Gencil News – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengungkapkan pemkot Singkawang saat ini tengah melakukan percepatan pembangunan. Hal ini ia wujudkan dengan menganggarkan dana hibah dan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Dana hibah dan bantuan sosial yang dianggarkan oleh Pemerintah kota Singkawang pada tahun 2021. Berdasarkan pada program prioritas guna percepatan pembangunan Singkawang,” katanya sosialisasi penerima hibah dan bantuan sosial APBD kota Singkawang tahun 2021, senin (31/5/2021).

Ia mengatakan Pemkot Singkawang menggelontorkan belanja hibah sebesar Rp13 Miliar untuk 159 penerima. Sedangkan, untuk belanja bantuan sosial sebesar Rp1,5 miliar kepada 78 penerima.

“Secara keseluruhan untuk tahun 2021, dana bantuan hibah dan bantuan sosial mengalami penurunan dari pada tahun 2017 hingga tahun 2020,” katanya.

Tjhai Chui Mie menghimbau kepada penerima hibah dan bantuan sosial agar lebih peka dalam mengupayakan pertanggungjawaban yang telah diberikan.

“Pada kegiatan ini, Pemerintah kota Singkawang menghadirkan Ikatan Notaris Indonesia (INI) kota Singkawang. Yang mana kita ingin masyarakat yang menerima hibah dan bantuan sosial dapat mengetahui dan memutuskan kegiatan dan kepentingan yang menyesuaikan kebutuhan. Sehingga, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin dan sejalan dengan pembangunan kota Singkawang.” ujarnya.

Ia mendorong kepada setiap penerima hibah dan bantuan sosial untuk berkonsultasi terkait kelengkapan dokumen dengan pihak INI kota Singkawang. Dengan sarana konsultasi yang baik, ia berharap setiap penerima hibah dan bantuan sosial terhindar dari kasus dan musibah.

“Maka dari itu, sosialisasi ini bertujuan agar penerima hibah dan bantuan sosial. Dapat mengarahkan dana bantuan dan terhindar dari kasus-kasus yang tidak kita harapkan. Mari pergunakan dana bantuan ini untuk kebutuhan masyarakat banyak dan memberikan efek bagi peningkatan peran serta masyarakat dalam upaya pembangunan.” ujarnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kota Singkawang

Personel Polsek Singkawang Tengah Jalani Vaksinasi Covid-19

Published

on

Personel Polsek Singkawang Tengah Jalani Vaksinasi Covid-19
Dalam pelaksanaannya vaksinasi dilakukan secara bertahap, Giat vaksinasi untuk Personel Polres Singkawang dan Polsek Jajaran dilaksanakan di Klinik Polres Singkawang, Kamis (17/06/2021). Foto/Data : PPID Polda Kalbar

Gencil News – Personel Polsek Singkawang Tengah di Pimpin Waka Polsek Iptu Jawawi megikuti vaksinasi Covid-19. Dalam pelaksanaannya vaksinasi dilakukan secara bertahap, Giat vaksinasi untuk Personel Polres Singkawang dan Polsek Jajaran dilaksanakan di Klinik Polres Singkawang, Kamis (17/06/2021).

“Bahwa Setiap anggota Polri berkomitmen menyukseskan program pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19″ ujar Waka Polsek Singkawang Tengah Iptu Jawawi

Lanjutnya, vaksinasi ini diharap bisa membantu sistem kekebalan tubuh anggota Polri, khususnya personel Polsek Singkawang Tengah, agar dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat bisa dilakukan secara maksimal.

Vaksin kali ini merupakan vaksinasi tahap ke II pada gelombang ke dua, yang mana untuk vaksinasi gelombang pertama sudah di laksanakan beberapa bulan yang lalu.

“Setidaknya anggota menjadi lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan masyarakat, karena polri sebagai salah satu garda terdepan dalam menghadapi Covid-19,” pugkas Jawawi

Continue Reading

Kota Singkawang

Sandiaga Uno: Singkawang Harus Punya Event Internasional

Published

on

By

Sandiaga Uno Adakan Audiensi, Kota Singkawang Jadi Pusat Perhatian

Gencil News- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengadakan audiensi dengan wali kota dan bupati daerah di Kantor Kemenparekraf. Pada hari Selasa (15/6/2021).

Dalam pertemuan itu Sandiaga membahas mengenai pemulihan pariwisata yang ada di Indonesia. Pada paparan audiensi Wali Kota Singkawang, Tjahi Chuie Mie memiliki kesempatan untuk menjelaskan mengenai potensi wisata yang ada di Kota Singkawang.

Ia menjelaskan bahwa potensi wisata yang Kota Singkawnag miliki salah satunya ialah Fesival Cap Go Meh. Fesival ini digelar pada bulan Februari setiap tahunnya. Dalam festival ini tercatat mampu mendatangkan wisatawan hingga 72.000 orang lebih.

Kota Singkawang bukan hanya terkenal akan eventnya yang banyak namun kota ini juga memiliki 45 destinasi wisata, mulai dari wisata alam hingga wisata sejarahnya.

Wali Kota Singkawang berharap untuk pengembangan wisata alam berupa pembangunan hutan mangrove seluas 8,5 hektar bisa segera terealisasi. Nantinya hutan mangrove ini terbentang dari pesisir Singkawang Barat hingga Singkawang Utara.

“Mudah-mudahan Bapak Sandiaga dapat membantu. Karena sekarang ini kami bersama komunitas, pokdarwis sudah membantu kita dalam pemeliharaan dan penanaman mangrove,” kata Tjhai Chuie Mie.

Dengan paparan tersebut Menparekraf, Sandiaga Uno akan menghadirkan event dengan skala Internasional pada Kota Singkawang.

“Mungkin ini bisa dikemas baik. Bekerjasama dengan dunia usaha dan alangkah hebatnya kalau kita bisa mendorong festival internasional yang menunjukkan toleransi Indonesia di mata dunia,” kata Sandiaga Uno

Ia berharap event yang ada nantinya bisa memancing datangnya para wisatawan serta bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat. Serta bisa mejadi bukti bahwa Indonesia merupakan negara yang paling toleransi di dunia.

“Kota Singkawang ini adalah kota tertoleran se-Indonesia. Sudah seharusnya punya event internasional. Karena kita punya bhineka tunggal ika dan kita ingin buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang paling toleran,” pungkasnya.

Continue Reading

Kota Singkawang

Wagub Kalbar Resmikan Kampung Bahari Nusantara Di Singkawang

Published

on

By

Wagub Kalbar Resmikan Kampung Bahari Nusantara Di Singkawang
Wagub Kalbar hadiri peresmian Kampung Bahari Nusantara Di Singkawang

Gencil News – Wakil Gubernur, Ria Norsan mengatakan Kota Singkawang merupakan salah satu dari tujuh Kabupaten/Kota pesisir Kalbar. Kota ini identik dengan pariwisata dan banyak kawasan pemanfaatan umum zona pariwisata.

Ia mengatakan Pemkot Singkawang harus memaksimalkan potensi tersebut untuk kemajuan daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Saya sebagai perwakilan Pemprov Kalbar memberikan apresiasi yang tinggi atas program KAMPUNG BAHARI yang telah diinisiasi oleh TNI AL. Program ini dapat bersinergi dengan Program DESA MANDIRI sebagaimana apa yang Pemprov Lakukan” ucapnya saat menghadiri peresmian pembentukan Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI Angkatan Laut Desa Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Selasa, (15/Juni/2021).

Lebih Lanjut Ia menjelaskan bahwa secara lokasi pelaksanaan program Kampung Bahari ini. Sudah sesuai zona dalam Perda Kalbar Nomor 1 Tahun 2019, dan pengembangan Program Kampung Bahari. Dengan lokasi khusus Pantai Batu Burung ini merupakan pilihan yang tepat untuk pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil. Untuk kemudian melakukan pembinaan wilayah maritim wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

“Dengan resminya Program Kampung Bahari di lokasi Pantai Batu Burung ini. Semoga semakin mempercepat pencapaian peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat dan menjadi daerah yang bernilai ekonomis khususnya Kota Singkawang. Kate orang belum ke Kalimantan Barat kalau belum ke Singkawang”, tutupnya.

Continue Reading

Kota Singkawang

Wako Singkawang Akan Berikan Bantuan Sembako Pada Pasien Covid-19

Published

on

By

Wako Singkawang Akan Berikan Bantuan Sembako Pada Pasien Covid-19
Wali kota Singkawang Tjhai Chui Mie

Gencil News – Wali kota Singkawang sekaligus Ketua Satgas COVID-19 kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyambut baik kunjungan Kombes Pol Raden Petit. Kedatangannya dalam rangka meninjau dan memberikan masukan terkait percepatan penanganan COVID-19 di kota Singkawang.

Tjhai Chui Mie menyatakan bahwa saat ini Singkawang berada di zona kuning. Dengan hasil dari data yang terkumpul tren penyebaran COVID-19 di kota Singkawang cukup tinggi.

Tjhai Chui Mie menyampaikan berita yang membawa angin segar bahwa kota Singkawang akan mendapat bantuan vaksin dari Mabes Polri. Tjhai Chui Mie berharap percepatan penanganan COVID-19 di kota Singkawang segera terselesaikan dengan adanya vaksinasi.

Ia pun meminta kepada dinas terkait selaku Satgas COVID-19. Untuk mendata ASN, pelaku usaha, lansia, dan komunitas-komunitas atau perkumpulan-perkumpulan tertentu yang belum menjalani vaksinasi.

“Kami juga akan mendorong percepatan vaksinasi secara pribadi oleh pihak-pihak tertentu. Jika cakupan vaksinasi sudah menyeluruh, tentu akan sangat terbantu untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di kota Singkawang,” terang Tjhai Chui Mie

Ia juga memastikan dengan untuk menargetkan 40.000 penerima vaksin akan selesai dalam jangka waktu dua bulan.

“Nantinya, akan ada sekitar 4.000 vial yang kita dapatkan dan sekitar 40.000 target sasaran penerima vaksinasi. Kalau 1 hari bisa menyasar 600 orang berarti sekitar 2 bulan sudah terlaksana untuk keperluan vaksin.” ujarnya.

Bantuan sembako

Ia mengimbau kepada para pelaku usaha yang terkonfirmasi. Untuk tidak berjualan dan melakukan isolasi mandiri ataupun segera berobat ke rumah sakit rujukan COVID-19. Tjhai Chui Mie menyatakan akan menugaskan satgas COVID-19 kota Singkawang. Untuk mendata masyarakat yang berstatus kepala keluarga dan pekerja harian untuk diberikan bantuan sembako selama masa karantina.

“Wajib hukumnya, pelaku usaha yang terkonfirmasi untuk tidak berjualan di pasar. Supaya tidak terjadi penyebaran COVID-19 kepada yang pengjung atau pelaku usaha lainnya. Langsung melakukan isolasi mandiri ataupun segera berobat ke rumah sakit rujukan COVID-19 untuk mendapatkan penanganan,” tambahnya

Wako Singkawang ini juga berjanji akan mendata kepala keluarga yang berpenghasilan harian untuk mendapatkan bantuan sembako.

“Kami akan mendata dan mengusahakan supaya masyarakat yang merupakan kepala keluarga yang berpenghasilan harian. Untuk mendapat bantuan sembako dan suplemen selama masa karantina. Apabila anggota keluarganya yang terkonfirmasi, akan diberikan suplemen dan vitamin saja, karena kepala keluarga masih bisa bekerja.” ujarnya.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING