Kota Singkawang

Wako Singkawang Turun Langsung Beri Bantuan Untuk Korban Banjir

Wali Kota Singkawang menyerahkan bantuan makanan untuk warga terdampak banjir (Dok. Prokopim)

Gencil News – Wali Kota (Wako) Singkawang, Tjhai Chui Mie turun langsung ke lokasi banjir untuk menyerahkan bantuan kepada warga. Wako secara langsung memberikan bantuan makaman kepada warga terdampak banjir di pemukiman Bantaran Sungai Komplek Pasar Baru Dalam Singkawang, Senin (7/11/2022) sore.

Tjhai Chui Mie mengatakan, tinjauan ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi titik lokasi banjir dan menyerahkan bantuan makanan.

“Sekarang kita lagi ada di Komplek Pasar Baru Singkawang untuk melakukan peninjauan secara langsung titik lokasi banjir, serta juga sekalian kita ada sedikit memberikan bantuan makanan ke warga yang terkena banjir.” katanya.

Baca juga   Kubu Raya Dan Sambas Zona Merah, Kadinkes Kalbar Ungkap Sebabnya

Meski genangan air masih tinggi, sejumlah warga masih banyak yang memilih bertahan di rumah.

Melansir dari laman resmi prokopim Singkawang, salah seorang warga di bantaran sungai Singkawang Pasar Baru Dalam, Yani mengatakan, dirinya memilih untuk bertahan di rumah lantaran hanya tinggal berdua bersama suami serta harus menjaga barang-barang di warung kecil miliknya.

“Iya saya tidak ikut mengungsi dan memilih untuk tetap di rumah, lantaran saya juga cuma berdua sama suami tidak ada anak kecil jadi bisa bertahan sekaligus menjaga barang-barang karena di rumah ini juga sekaligus ada warung kecil kami” jelasnya.

Mengenai hal itu, Tjhai Chui Mie mengingatkan kepada warga untuk selalu waspada mengingat curah hujan di Singkawang masih cukup tinggi. Ia juga menyarankan kepada sejumlah warga untuk mengungsi di Shelter apabila kondisi yang dialami tidak memungkinkan.

Baca juga   Kota Singkawang Raih Penghargaan "Sangat Inovatif" dari Kemendagri

“Bapak Ibu kalau memang tidak bisa untuk tinggal dirumah lebih baik pindah ketempat pengungsian saja. Biar disana anak-anak bapak ibu juga aman,” ujarnya.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, walaupun sudah mulai perlahan surut hingga senin sore kedalaman air paling tinggi masih mencapai hingga pinggang orang dewasa.

Tjhai Chui Mie berharap tidak ada hujan susulan dalam waktu dekat di Kota Singkawang sehingga banjir segera surut dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top