Lintas Kalbar

Andi Ridwan Ketua IPSI Kalbar, Fokus Awal Adalah Pembenahan Internal

Andi Ridwan Ketua IPSI Kalbar, Fokus Awal Adalah Pembenahan Internal
Andi Ridwan terpilih sebagai Ketua Umum IPSI Kalbar masa bakti 2020 - 2024 - Foto Andi Ridwan (dok)

Gencil News – Andi Ridwan Ketua IPSI Kalbar masa bakti 2020-2024 menyatakan siap membawa organisasi dan olahraga pencak silat Kalbar kembali menuai prestasi pada perhelatan nasional dan internasional.

Sebagai langkah awal. Ketua IPSI Kalbar yang baru terpilih ini. Akan melakukan pembenahan secara internal.

Sembari menunggu pandemi covid-19 meredah. Andi Ridwan akan memuktahirkan data-data perguruan silat di Kalimantan Barat. Yang menurutnya perlu, guna untuk mengetahui perkembangan perguruan atau pengurus cabang pencak silat yang bertebaran di Kalimantan Barat.

“Berhubung saat ini tengah pandemi covid-19, event tentunya tak bisa berjalan. Sebagai langkah awal, saya akan melakukan pembenahan secara internal organisasi. Pemuktahiran data-data akan dilakukan untuk mengetahui kiprah dari masing-masing pengcab yang ada. Karena ada pengcab yang kadaluarsa. Dan langkah awall, kami akan fokus kepada managerialnya” jelas Andi Ridwan

Baca juga   14 Provinsi Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor

“Sedangkan untuk program-program kerjanya, selengkapnya akan kami bahas pada rapat koordinasi seluruh perguruan” paparnya

Menurut Andi Ridwan sebagai Ketua IPSI Kalbar yang baru. Ia menekankan perlunya profesionalitas dalam organisasi IPSI. Dengan menerapkan tata kelola yang baik serta menjunjung tinggi asas kekeluargaan.

Ridwan juga berharap bahwa organisasi IPSI Kalbar dapat menjadi sebuah wadah untuk menciptakan atlet-atlet silat berprestasi dari Kalimantan Barat.

Para jawara silat diharapkan selalu dahaga akan prestasi. Yang nantinya akan membawa harum nama daerah Kalbar ke pentas nasional dan internasional.

“Saya ingin menggairahkan kembali semangat untuk mencetak prestasi atlet pencak silat Kalbar. Memacu rasa lapar untuk mengharumkan nama IPSI Kalbar” tegas Ridwan

Baca juga   Universitas OSO Siap Gelar Tatap Muka, Ini Pesan Gubernur Kalbar

Dalam kesempatan ini Andi Ridwan menyampaikan harapannya terhadap IPSI Kalbar kedepannya. Ia berharap semua dapat melebur menjadi satu dalam ikatan persaudaraan demi memajukan prestasi olahraga pencak silat Kalimantan Barat.

“Saya juga berharap agar organisasi ini dapat mempertahankan netralitasnya. Tanpa membedakan suku, agama dan ras serta asal muasal perguruan. Saya ingin kita semua melebur menjadi satu dalam sebuah wadah yang serius. Dan sigap nantinya untuk mengejar prestasi” pungkasnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top