Lintas Kalbar

Buka Vaksinasi Anak di 10 Kabupaten, Sutarmidji Targetkan Cakupan 80%

Buka Vaksinasi Anak di 10 Kabupaten, Sutarmidji Targetkan Cakupan 80%
Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H, M. Hum Saat Meninjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 58 di Jalan Parit Bugis Kabupaten Kubu Raya

Gencil News – Gubernur Kalbar, Sutarmidji menargetkan capaian vaksinasi seluruh kabupaten Kalbar minimal 80 persen. Ia mengatakan bahwa target vaksinasi anak usia bisa lebih cepat capaian vaksinasinya.

Meninjau vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di SDN 58 di Jalan Parit Bugis Kabupaten Kubu Raya, Sutarmidji mengapresiasi anak-anak Kubu Raya yang tumbuh sehat.

“Anak-anak pak Muda syukur tumbuhnya bagus sehingga kita tidak repot mengurus stunting. Vaksinasi hari ini jangan takut karena ini untuk menjaga kesehatan anak-anak kita,” terangnya, Selasa (18/01/2022).

Ia mengungkapkan akan terus melakukan percepatan vaksinasi agar mencapai 80 persen pada akhir Februari.

“Hari ini pencanangan ini seluruh Kalbar dan terus akan kita percepat. Target saya akhir Februari kita sudah mencapai lebih dari 80%. Sehingga perlu percepatan. Insyaallah kami pemprov akan berupaya bagaimana vaksinasi bisa kejar target diatas 80,” paparnya.

Baca juga   PT. Panah Perak Megasarana Perluas Listrik dan Telekomunikasi di Kalbar

Sutarmidji mengingatkan kepada siswa SD yang mengikuti vaksinasi hari ini bahwa cara paling ampuh mencegah Covid-19 adalah dengan memakai masker dan vaksinasi.

“Kalian harus beritahu pada teman-temannya, vaksinasi itu penting untuk kesehatan kita. Kemudian selalu pakai masker. Hanya ada dua cara hindari covid yaitu pakai masker dan vaksinasi. Itu yang paling efektif karena virus yang ad di udara akan kehilangan daya inteksi sampai 80 persen. Sehingga harus ad jarak dan pakai masker,” tegasnya.

Baca juga   Sutarmidji: Disiplin, Kunci Raih Prestasi Atlit

10 Kabupaten Vaksinasi Anak

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga menyapa 10 Kabupaten yang secara serentak menggelar vaksinasi anak.

Salah satu kabupaten yang menarik perhatian adalah Kabupaten Melawi yang sudah melakuka launcing vaksinasi anak usia 60-11 tahun sejak 7 Januari 2022. Sampai saat ini cakupan vaksinasi anak di Kabupaten Melawi sudah 1.600 anak yang sudah divaksin.

“Kami sudah melakukan launching sejak 7 januari. Sudah 1.600 anak yang divaksin dan hari ini 493 anak,” ujar Bupati Sambas, Sotono melalui zoom.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top