Lintas Kalbar

Gubernur Harap IAIS Sambas Tak Cekoki Mahasiswa Hal Tak Penting

Gubernur Harap IAIS Sambas Tak Cekoki Mahasiswa Hal Tak Penting
Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H, M. Hum Saat Menghadiri stadium General mahasiswa baru Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas (IAIS Sambas)

Gencil News – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji menegaskan kepada pengelola Rektorat Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas (IAIS Sambas) untuk tidak mencekoki mahasiswa dengan hal-hal tidak penting.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri stadium General mahasiswa baru Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas (IAIS Sambas) di Sebayan, Sambas, Senin (26/9/2022).

“Jangan latah, harus komprehensif dan tidak parsial. Beri pemahaman agama sampai ke akarnya, jangan setengah – setengah. Nanti ketika berdakwah sampaikan dengan cara yang baik dan lemah lembut, ajak masyarakat mengenal luasnya ajaran agama islam. Kenapa, karena Islam mengatur setiap lini kehidupan. Jangan sampai banyak umat kita yang tidak tahu bahwa selama ini kita melakukan dosa, seperti nusyuz, menjatuhkan talaq, tidak adil dalam pembagian waris, dan lain – lain karena ketidaktahuan kita,”kata peraih gelar humaniora dari Universitas Indonesia ini.

Baca juga   Sekda Kalbar Minta Edukasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Sosialisasikan

Gubernur berharap IAIS Sambas bisa menghasilkan lulusan – lulusan terbaik dan memahami islam secara luas dan lebih spesifik nantinya.

Kemudian ia juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk mengikuti perkembangan peradaban dan hukum islam terkini (kontemporer).

“Saya ingin IAIS Sambas ini melahirkan pendakwah, perbankan syariah yang betul – betul paham hukum islam dan mengikuti perkembangan zaman saat ini. Dalam berdakwah juga harus tegas, senang tidak senang sampaikan saja. Namun tidak provokatif dan harus sejuk,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top