Lintas Kalbar

Gubernur Harap IKIP PGRI Pontianak Bisa Membantu Pendidikan di Kalbar

Gubernur Harap IKIP PGRIPontianak Bisa Membantu Pendidikan di Kalbar
Gubernur Kalbar Menhadiri Pelantikan Rektor IKIP PGRI Pontianak

Gencil News – Gubernur Kalimantan Barat dan para pejabat yang ada di kalbar menghadiri kegiatan serah terima jabatan dan pelantikan Rektor IKIP PGRI Pontianak.

Kegitan serah terima jabatan dan pelantikan Rektor IKIP PGRI Pontianak berlangsung di Qubu Resort Kubu Raya, pada Selasa ( 24/05/2022).

Dalam kegiatan pelantikan tersebut Gubernur Kalbar juga berharap IKIP PGRI Pontianak bisa membantu Pemprov Kalbar dalam menangani kekurangan Guru yang ada dikalbar.

Baca juga   Pemprov Kalbar Berkomitmen Percepat Pembangunan Perbatasan

” Sekarang ada konsep kampus merdeka dan seharusnya IKIP PGRI Pontianak bisa memberi pembelajaran enam semester dikampus dan dua semester di praktek, dan praktek tersebut bisa menjadikan desa – desa sebagai binaan dalam sektor pendidikanya, dan dalam satu tahunya mahasiswa praktek disekolah dan mengajar, dan walaupun mereka mahasiswa mereka akan tetap mendapatkan penghasilan,”kata Sutarmiji.

IKIP PGRI Pontianak bisa memberi sumbangsi di setiap sekolah yang kekurangan Guru di berbagai desa yang berada di Kalimantan Barat.

” Dan saya harap di setiap sekolah tidak ada lagi yang gurunya ada dua, tiga, bahkan empat, dan saya harap kepada IKIP PGRI Pontianak bisa dapat ikut andil dalam membantu Pemprov Kalbar untuk menciptakan guru – guru di desa-desa yang tertinggal yang butuh akan tenaga Guru,”harap Gubernur Sutarmiji.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top