Lintas Kalbar

Gubernur Minta Masyarakat Sambas Segera Urus BPJS

Gubernur Minta Masyarakat Sambas Segera Urus BPJS
(Dok. Adpim Prov Kalbar)

Gencil News – Berkunjung ke Kabupaten Sambas, Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket bahan pangan di Desa Galing, Kecamatan Galing dan di Desa Sepadu, Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas, Minggu (25/9/2022).

Gubernur Sutarmidji berpesan kepada warga Desa Galing yang belum memiliki BPJS Kesehatan untuk segera mengurus hal tersebut.

Pasalnya, ia tidak ingin jika masyarakat kerepotan mengurus BPJS pada saat sakit.

“BPJS diurus sekarang, jangan sudah sakit baru mau urus, kalau sudah sakit nanti repot,”jelas Sutarmidji.

Tak hanya menyampaikan pesan kepedulian terhadap kesehatan dan kebutuhan masyarakat. Gubernur juga mengingatkan kepada para orang tua, agar anak mereka jangan sampai ada yang putus sekolah.

Baca juga   Pemprov dan BI Promosi Wisata di Kalbar Lewat Gowes Saprahan

Baginya, sekolah merupakan hal terpenting untuk masa depan anak. Jika anak putus sekolah dikarenakan biaya, ia menegaskan agar warga segera melapor kepada perangkat daerah ataupun pihak kepala sekolah.

“Laporkan kepada Kepala Desa, Camat maupun Kepala Sekolah jika ada anak yang putus sekolah karena tidak ada biaya. Kami Pemerintah Provinsi Kalbar siap membantu agar anak-anak dapat melanjutkan sekolah, apalagi Pemprov punya program pengadaan baju seragam sekolah, sepatu maupun alat tulis,” pesan Gubernur.

Seperti diketahui masing-masing dari desa tersebut mendapatkan 250 paket untuk dibagikan tanpa ada pungutan biaya. Paket tersebut berisikan beras 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng premium 1 liter, mie instan 10 bungkus dan 1/4 kg bawang putih.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top