Hari Pertama Belajar Tatap Muka, Sutarmidji Pantau Langsung Ke Sekolah
Connect with us

Lintas Kalbar

Hari Pertama Belajar Tatap Muka, Sutarmidji Pantau Langsung Ke Sekolah

Published

on

Hari Pertama Belajar Tatap Muka, Sutarmidji Pantau Langsung Ke Sekolah
Hari pertama belajar secara tatap muka pada sejumlah sekolah pada provinsi Kalimantan Barat mulai hari ini (22/02/2021). Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji pantau langsung kegiatan belajar secara tatap muka pada hari pertama. Foto Courtesy Tribun Kalbar - (istimewa)

Gencil News – Hari pertama belajar secara tatap muka pada sejumlah sekolah pada provinsi Kalimantan Barat mulai hari ini (22/02/2021). Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji pantau langsung kegiatan belajar secara tatap muka pada hari pertama.

Sutarmidji hari ini mendatangi SMA Negeri 3 Pontianak, ia langsung hadir guna memastikan kesiapan sekolah dalam menerapkan kegiatan belajar secara tatap muka.

Kegiatan belajar secara tatap muka, ini merupakan kesempatan yang ditunggu-tunggu oleh para siswa, orang tua dan guru.

Kesempatan belajar secara tatap muka, menurut Sutarmidji adalah sebuah kesempatan untuk memberikan dorongan secara psikologis kepada peserta didik. Terutama yang duduk pada kelas XII, karenanya tak lama lagi akan menghadapi ujian.

“Ini merupakan kesempatan untuk memberikan dukungan secara psikologis kepada para siswa, terlebih akan menghadapi ujian. Mudah-mudahan Kota Pontianak statusnya semakin membaik, jika tidak atau kembali ke orange, maka sekolah akan diliburkan kembali. Jika aman, maka akan kita lanjutkan ” jelas Sutarmidji.

Dalam kesempatan ini pula, Sutarmijdi juga mengecek secara langsung persiapan maupun penerapan protokol kesehatan, oleh pihak sekolah.

“Saya hanya mau memastikan apakah sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, sekaligus melihat anak-anak apakah sudah memakai masker dengan baik. Alhamdulillah, tadi saya lihat siswa sudah menggunakan masker, maskernya bagus pula. Tadi juga saya ada bawa beberapa masker, untuk anak-anak, guna memastikan mereka mengganti masker setiap hari” terang Sutarmidji.

Gubernur juga berpesan, agar tetap menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan. Dan selalu mengganti masker setiap harinya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lintas Kalbar

Gubernur Kalbar Sebut HTI Curi Hasil Kekayaan Kayu Yang Ada Di Kalbar

Published

on

By

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menemukan sudah ada 28 lahan konsesi yang terbakar pada beberapa daerah di Kalbar. Sutarmidji memastikan jika terjadi kebakaran kedua
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengungkapkan kekesalannya dengan Hutan Tanaman Industri (HTI) yang beroperasi di Kalbar.

Gencil News – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menemukan 28 lahan konsesi yang terbakar pada beberapa daerah di Kalbar. Sutarmidji memastikan jika terjadi kebakaran kedua kalinya pada ke 28 lahan konsesi tersebut maka akan melakukan pencabutan izin.

Saat dijumpai setelah Rakornas Penanggulangan Bencana tahun 2021 pada Jumat (5/03/2021). Mantan Wali Kota Pontianak ini juga mengungkapkan kekesalannya dengan Hutan Tanaman Industri (HTI) yang beroperasi di Kalbar.

Menurutnya HTI yang ada di Kalbar hanya ingin mencuri hasil kekayaan kayu yang ada di Kalbar.

“Termasuk lahan HTI yang tidak ada tindak lanjut dari HTInya untuk apa. Itu HTI semuanya curi kayu, dia tebang kayu dan dia tak bayar iuran hasil hutan dan dia biarkan lahan terbakar. Nanti kalau ada yang mau beli dia jual, itu kan tidak benar,” tuturnya

Sutarmidji menuturkan, ia akan menindak tegas segala bentuk kebakaran lahan yang ada di Kalimantan Barat.

“Kita akan lebih tegas terhadap masalah pelanggaran-pelanggaran sektor perkebunan dan kehutanan. Saya tidak akan tebang pilih,” jelasnya. 

Continue Reading

Lintas Kalbar

Erma Suryani Ranik Sebut Terpilihnya Moeldoko Hasil Kongres Abal-Abal

Published

on

By

Erma Suryani Ranik Sebut Terpilihnya Moeldoko Hasil Kongres Abal-Abal
Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat Erma Suryani Ranik

Gencil News – Polemik terpilihnya Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat (PD). Menyita perhatian kader Parta Demokrat Kalimantan Barat Erma Suryani Ranik.

Erma Suryani Ranik menyebut terpilihnya Moeldoko pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang terlaksana di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (5/3/2021) adalah Ketum Abal-Abal di Kongres Luar Biasa (KLB) abal-abal.

Mengingat sistem pemilihan pada Kongres Luar Biasa saat itu dihadiri oleh peserta yang bukan pemilih suara sah Partai Demokrat

Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat ini menegaskan bahwa ketum partai Demokrat yang sah itu hanya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Bahkan ia akan maju memimpin jika ada gerakan yang tidak sah dan abal-abal di Kalbar.

“Ketum Partai Demokrat yang sah adalah AHY, Kalo ada gerakan yang tidak sah dan abal-abal di Kalbar. Saya akan Memimpin Untuk berhadapan dengan mereka,” tegasnya.

Erma Suryani Ranik menyebut akan memecat pengurus atau kader partai Demokrat yang mengikuti Kongres abal-abal tersebut.

“Jika ada pengurus atau kader Partai Demokrat di Kalimantan yang ikuti Kongres Luar Biasa (KLB) abal-abal ini. Maka konseksensinya Pecat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kubu Raya, Ir Usman telah memastikan bahwa Pengurus dan Kader Partai Demokrat Kabupaten Kubu Raya tidak terlibat atau mengikuti Kongres Luar Biasa tersebut.

Ia juga menegaskan jika Ketua Umum partai Demokrat masih AHY sebagaimana hasil kongres resmi ke -V.

“Kami mengakui Ketua Umum Kami adalah AHY, karena itu sah dan hasil Kongres resmi Partai Demokrat ke-V,” tegas Usman.

Continue Reading

Lintas Kalbar

Sutarmidji Usulkan Pencabutan Izin Konsesi Lahan

Published

on

Sutarmidji Usulkan Pencabutan Izin Konsesi Lahan

Gencil News – Gubernur Sutarmidji usulkan pencabutan izin lahan konsesi, jika ditemukan lagi kejadian terjadinya kebakaran pada lahan tersebut. Berdasarkan data yang diterimanya, ada 28 lahan konsesi yang terbakar di beberapa daerah di Kalbar.

Gubernur menegaskan jika kemudian hari terjadi lagi kebakarandi 28 lahan konsesi tersebut, maka ia akan memastikan untuk mengusulkan agar ijinnya dicabut.

“Saya ingatkan kalau sampai dua kali ketemu lagi saya akan usulkan untuk pencabutan konsesi lahannya,” kata Sutarmidji usai rapat menghadiri Rakornas Penangulangan Bencana Tahun 2021, dengan tema “Tangguh Hadapi Bencana” secara virtual di Ruang Analisis Data, Jumat (5/3/2021).

 Orang nomor satu di Kalbar turut dibuat geram dengan Hutan Tanaman Industri (HTI) yang beroperasi di Kalbar. Ia menyampaikan, HTI yang ada di Kalbar hanya ingin mencuri hasil kekayaan kayu yang ada di Kalbar.

“Termasuk lahan HTI yang tidak ada tindak lanjut dari HTInya untuk apa. Itu HTI semuanya curi kayu, dia tebang kayu dan dia tak bayar iuran hasil hutan dan dia biarkan lahan terbakar, nanti kalau ada yang mau beli dia jual, itu kan nggak benar,” ucapnya kesal.

Sutarmidji menuturkan, dirinya akan menindak tegas segala bentuk kebakaran lahan yang ada di Kalimantan Barat.

“Kita akan lebih tegas terhadap masalah pelanggaran-pelanggaran di sektor perkebunan dan kehutanan. Saya nggak akan lihat siapa pun, pokoknya akan tegas,” jelasnya.

Selanjutnya ia juga akan mencabut lahan yang tidak dilakukan reboisasi sehingga dapat menimbulkan kebakaran.

“Mereka yang mendapat konsesi lahan tetapi tidak melakukan penanaman mau saya suruh cabut aja. Jadi dia urus yang udah dia tanam aja,” tegasnya.

Untuk pemberian sanksi terhadap 28 konsesi lahan yang terbakar di Kalbar, dirinya masih akan melakukan finalisasi.

“Saya masih finalisasi dulu, habis itu mau saya umumkan di media,” tutupnya.

Continue Reading

Advertisement

KORAN GENCIL NEWS

TRENDING