Lintas Kalbar

Jelang HUT RI ke-77, Paskibraka Kalbar Ikuti Pemusatan Latihan

Jelang HUT RI ke-77, Paskibraka Kalbar Ikuti Pemusatan Latihan
Pemusatan Latihan Paskibraka Prov Kalbar

Gencil News – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kalbar Tahun 2022 mulai melakukan pemusatan latihan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalbar, Harisson berpesan kepada pelatih agar melatih para paskibraka sebaik mungkin. Ia menegaskan akan terus memantau perkembangan paskibraka sampai hariha.

“Kepada tim pelatih, saya titipkan adik-adik peserta Pemusatan Pelatihan Paskibraka untuk dibimbing dan dilatih dengan sebaik-baiknya agar dapat melaksanakan pengibaran bendera berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Selanjutnya, saya ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik. Saya minta untuk selalu memantau perkembangan hingga berakhirnya pelaksanaan kegiatan,” harap Harisson, Senin (1/8/2022).

Baca juga   Kalbar Segera Adopsi Pertanian Modern Jepang

Pemusatan dan Pelatihan Paskibraka ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalbar untuk membentuk Paskibraka pada pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Barat.

Ia mengingatkan seluruh anggota Paskibraka untuk mematuhi peraturan dan ketentuan yang diberikan, baik oleh pelatih, pembinaan, maupun panitia,.

Sebagai informasi, 28 orang calon Paskibraka Provinsi Kalbar terdiri dari 14 orang putra dan 14 orang putri merupakan utusan kabupaten/kota yang mengikuti seleksi tingkat provinsi dan terpilih sebagai peserta Pengibar Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT ke-77 RI Tingkat Provinsi Kalbar.

Baca juga   Wali Kota Pontianak Kukuhkan 32 Paskibraka

Gladi kotor dan gladi bersih akan dilaksanakan pada tanggal 13  dan 14 Agustus 2022 di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat yang berlokasi di jalan Ahmad Yani Pontianak. Ini merupakan kali pertama pasca dilakukan rehabilitasi pada halaman kantor Gubernur tahun lalu. Dimana pada tahun tersebut, pelaksanaan pengibaran bendera / detik-detik proklamasi di tingkat Provinsi Kalimantan Barat dilaksanakan di Halaman Kantor DPRD Provinsi Kalbar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top