Lintas Kalbar

Menko Airlangga Menilai Harga Bahan Pokok di Pasar Flamboyan Stabil

Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau pasar flamboyan Pontianak, Jumat (25/11/2022)

Gencil News – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan ke Kota Pontianak Kalimantan Barat dalam rangka Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) BIMP-EAGA ke-25.

Namun sebelum itu, Menko mengecek ketersediaan dan harga sembako di Pasar Flamboyan Kota Pontianak, Jumat (25/11/2022).

Menko Airlangga menyempatkan diri berkeliling dan berbincang singkat dengan para pedagang dan pembeli. Ia menyebut peninjauan pasar tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga ketersediaan bahan pokok.

“Peninjauan pasar ini merupakan bagian dari langkah nyata Pemerintah yang melibatkan berbagai stakeholder terkait guna menjamin ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau, serta memonitor harga ditengah Inflasi saat ini,” ujar Airlangga.

Baca juga   Pemprov Kalbar Terapkan Digitalisasi, Cegah Pemborosan Pada Kertas

Setelah meninjau pasar Flamboyan, ia menerangkan akan melakukan rapat bersama tim inflasi pusat dan daerah terutama Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Ia menilai bahan pokok yang ada di pasar Flamboyan terlatif aman, bahkan inflasi Kalbar masih standar nasional.

“Kalau dilihat di pasar ini harga relatif harga dari barang komoditas bawang, beras, minyak, ayam itu seluruhnya stabil,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Diterangkannya bahwa inflasi Kalbar terbilang baik ditingkat Nasional dan Kalbar berada pada posisi 6 persen. Ia berharap angka tersebut bisa terus turun dengan ketersediaan pangan yang cukup dan terjangkau.

“Kita berharap nanti bisa terus diturunkan dengan pasokan yang aman dan harga terjangkau,” terang Menko Perekonomian.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top