Lintas Kalbar

Pemprov Kalbar dan BI Bersinergi Tingkatkan Iklim Investasi

Pemprov Kalbar dan BI Bersinergi Tingkatkan Iklim Investasi
Dok. Adpim Prov Kalbar

Gencil News – Untuk mendorong peningkatan Investasi di Kalbar, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalbar menyamakan persepsi dan memperkuat sinergitas.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar, Ignasius mengatakan pemprov dan BI Kalbar mengawal target investasi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Kami Pemerintah Provinsi Kalbar mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan workshop ini, sebagai upaya bentuk sinergitas kebijakan dalam mendukung pengembangan, pertumbuhan ekonomi, serta sebagai bentuk komitmen, sikap nyata untuk meningkatkan pemahaman regulasi, pengawalan investasi guna mencapai target investasi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” ungkap Ignasius saat membuka Workshop Investasi Kalimantan Barat Tahun 2022, Rabu (3/8/2022).

Upaya lain yang dilakukan untuk meningkatkan pembangunan ekonomi kerakyatan yaitu dengan cara penanaman modal.

Baca juga   Buka Vaksinasi Anak di 10 Kabupaten, Sutarmidji Targetkan Cakupan 80%

“Dalam implementasinya, Pemerintah telah melakukan perbaikan guna mengatasi setiap persoalan yang berpotensi menjadi penghambat iklim penanaman modal, antara lain menciptakan birokrasi yang efisien, kepastian hukum di bidang penanaman modal, serta terus menciptakan iklim usaha yang kondusif, agar realisasi penanaman modal baik Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanaman Modal Asing (PMA) dapat terus meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar Agus Chusaini mengungkapkan, Investasi menjadi salah satu kunci utama dalam pembangunan ekonomi daerah, tidak terkecuali di kalbar.

Ia memaparkan bahwa pada triwulan pertama Tahun 2022 pertumbuhan ekonomi kalbar tumbuh sebesar 4,05% (yoy).

“Pandemi covid-19 yang belum mereda masih menjadi tantangan dan faktor yang berpengaruh terhadap kinerja investasi di kalbar,” ungkap Agus Chusaini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top