Lintas Kalbar

Pemprov Kalbar Vaksinasi 34.491 Orang PMI Yang Pulang Ke Daerah Asal

Pemprov Kalbar Vaksinasi 34.491 Orang PMI Yang Pulang Ke Daerah Asal
Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H, M. Hum,

Gencil News – Sebanyak 37.390 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) pulang ke Indonesia melalui berbagai PLBN yang tersebar di perbatasan Kalbar-Malaysia.

Untuk menghindari adanya PMI yang terkonfirmasi positif Covid-19, pemprov Kalbar melakukan

Untuk menghindari adanya PMI yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pemprov Kalbar melakukan Rakor Upaya Pencegahan Masuknya Virus Varian Baru Covid-19 dari Malaysia secara daring.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menerangkan bahwa Pemprov Kalbar telah melakukan karantina. Kepada semua PMI yang masuk wilayah Provinsi Kalbar di Entikong, Kabupaten Sanggau.

“Untuk PMI asal Kalbar, karantina dilakukan di kabupaten/kota asal. Sementara PMI yang berasal dari luar Kalbar karantina di perbatasan,” jelasnya, Jumat (17/9/2021).

Gubernur memaparkan rincian jumlah PMI yang masuk ke wilayah Kalbar melalui beberapa PLBN. Sebanyak 85 orang masuk melalui PLBN Jagoi Babang, 135 orang masuk melalui PLBN Badau. Kemudian 23.739 orang masuk melalui PLBN Entikong, dan 13.391 orang masuk dari PLBN Aruk.

Baca juga   7 Negara Di Dunia Yang Memiliki Panorama Paling Terkenal

“Total PMI yang pulang melalui Kalbar hingga hari ini, yaitu sebanyak 37.390 orang. Dengan komposisi 37,21% asal Kalbar dan 62,79% berasal dari luar Kalbar. Saya juga sudah menyampaikan kepada KonJen di Sarawak. Agar PMI dari luar Kalbar untuk langsung dipulangkan ke daerah asalnya melalui Kuching,” tegas Sutarmidji.

Berdasarkan data yang ada, dari 37.390 orang PMI yang masuk melalui Kalbar, hanya 3,71% yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian, Pemprov Kalbar juga sudah melaksanakan vaksinasi kepada 34.491 orang PMI yang hendak pulang ke daerah asalnya. 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top