Lintas Kalbar

Sutarmidji Berharap TNI Jadi Tulang Punggung Tangani Pandemi Di Kalbar

Sutarmidji Berharap TNI Jadi Tulang Punggung Tangani Pandemi Di Kalbar
Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H, M. Hum, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36 Kodam XII/Tanjungpura

Gencil News – Pada moment Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36 Kodam XII/Tanjungpura yang dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji. Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad, mengutarakan Kodam XII/Tpr berkomitmen menjadikan HUT ke-63 ini. Sebagai momentum introspeksi diri guna penyempurnaan tugas di masa yang akan datang.

“Meskipun acaranya sederhana, saya berharap tidak mengurangi makna penting hari jadi ke-63 Kodam XII/Tpr yang mengambil tema “Kodam XII/Tanjungpura Profesional, Responsif, dan Adaftif”, tuturnya pada hari Sabtu (17/07/2021).

Gubernur Kalbar menyampaikan harapannya kepada seluruh jajaran Kodam XII/Tpr. Dapat bersikap ksatria, loyal, militan, dan profesional, dalam membantu menangani Covid -19 di Kalbar.

Menurutnya, pada situasi pandemi seperti saat ini peran jajaran TNI, khususnya Kodam XII/Tpr, sangat dibutuhkan. Karena dengan jajaran hingga ke tingkat Babinsa, ia berharap bisa menjadi tulang punggung dalam menangani pandemi Covid-19 di Kalbar ini, harapnya.

Baca juga   Gubernur Kalbar Menyerahkan DIPA Tahun Anggaran 2021

Pada perayaan ini Kodam XII/Tpr mengadakan perlombaan Body Contest, Serbuan Vaksin dan Bhakti Sosial di Provinsi Kalbar dan Provinsi Kalteng. Kemudian melakukan ziarah ke makam pahlawan, serta beberapa perlombaan lainnya.

Selain perlombaan, Kodam XII/Tpr juga meluncurkan aplikasi Langit Biru dan aplikasi Wisata Matematika Bela Negara (WMBN) pada hari spesialnya. Yang mana hal ini bekerja sama dengan Universitas Tanjungpura.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top