Sutarmidji Lepas Khafilah Kalbar MTQ Nasional XXVIII
Connect with us

Lintas Kalbar

Sutarmidji Lepas Khafilah Kalbar MTQ Nasional XXVIII

Published

on

"Larangan Terbang" Dianggap Kesewenangan-wenangan Gubernur Kalbar, Midji: Lucu dan Salah Sasaran

GENCIL NEWS – Gubernur Kalbar Sutarmidji lepas Lepas Khafilah Kalbar MTQ Nasional XXVIII yang akan berangkat ke Sumatera Barat. Sutarmidji berharap Pemprov dapat memperbaiki peringkat Provinsi Kalbar pada ajang ini. Rabu (11/11), Pendopo Gubernur Kalbar.

“Mudah-mudahan ada yang menjadi juara satu, terbaik sehingga bisa mengharumkan nama baik Kalbar,” kata Sutarmidji

Sutarmidji menerangkan Kalbar pada tahun 80an menjadi gudangnya Qori dan Qoriah dan bisa berprestasi hingga Tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan dengan berangkatnya khafilah Kalbar dapat mengembalikan prestasi Qori dan Qoriah Kalbar,” harapnya

Gubernur Kalbar juga berpesan kepada para Khafilah untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap semangat untuk mengharumkan nama Kalbar. Sutarmidji juga menekankan kepada khafilah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga, semua rombongan yang berangkat dan pulang semuanya selamat,” ujarnya

Sebanyak 78 peserta telah mendapatkan bekal dan pelajaran selama pemusatan latihan untuk perlombaan MTQ Nasional XXVIII. Dengan itu diharapkan dapat mengantarkan dan membuahkan prestasi pada event tingkat nasional kali ini.

Menurutnya kesiapan khafilah saat ini sudah maksimal dalam mempersiapkan berbagai cabang lomba dalam mengikuti MTQ Nasional XXVIII.

“Kita sangat berharap Kafilah Kalbar dapat tampil dengan prima, dan berusaha serta berjuang untuk menjadi juara,”

Sutarmidji meminta agar segenap masyarakat Kalbar mendoakan agar Kafilah pada MTQ Nasional ini dapat mengukir dan meraih prestasi kembali seperti saat STQ dan MTQ tahun-tahun sebelumnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lintas Kalbar

Ketua Dekranasda Kalbar Usulkan Prioritas Vaksin Untuk Pengrajin

Published

on

Ketua Dekranasda Kalbar Usulkan Prioritas Vaksin Untuk Pengrajin

Gencil News – Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat Lismaryani Sutarmidji berharap kepada Ketua dan Pengurus Dekranas Pusat dapat memprioritaskan para perajin untuk memperoleh vaksin Covid-19. Hal ini sejalan dengan tema Rapat Kerja Dekranas 2021 yakni Perajin Sehat, Perajin Hebat, Indonesia Maju.

“Saya berharap adanya dorongan dari Pengurus Dekranas kepada pemerintah untuk memprioritaskan para perajin memperoleh vaksinasi Covid-19, terutama para perajin di destinasi wisata dan perajin yang memiliki mobilitas yang tinggi,” ungkap Lismaryani saat menghadiri syukuran HUT ke-41 Dewan Kerajinan Nasional Indonesia dan Rakernas Dekranas 2021 secara daring, Rabu (3/3/2021).

Bertempat di Sekretariat Dekranasda Provinsi Kalbar, Lismaryani mengikuti rapat virtual didampingi jajaran pengurus Dekranasda.

Dalam rapat tersebut, pengurus Dekranasda provinsi dan kabupaten/kota berharap Dekranas Indonesia mendorong kegiatan kompetisi tingkat nasional dan regional, sehingga para perajin memiliki wadah untuk meningkatkan kreativitas, efisiensi, dan kualitas produksi kerajinannya.

“Dengan adanya kompetisi dan promosi diharapkan hasil kerajinan para perajin dapat berdaya saing secara berkelanjutan. Kegiatan ini selain didukung dengan hadiah langsung, juga diharapkan dapat digandeng dengan upaya-upaya Gerakan Bangga Gunakan dan Beli Produk Lokal atau Nasional,” papar Lismaryani.

Dia mengatakan dalam Rakernas tersebut juga dibahas tentang bimbingan atau pendampingan teknis kemitraan pemasaran (luring dan daring), hingga pelatihan untuk menjadi eksportir bagi perajin/pengusaha kerajinan yang telah siap.

Continue Reading

Lintas Kalbar

Sinergi Lembaga Anti Narkoba dengan Pemprov Kalbar

Published

on

Sinergi Lembaga Anti Narkoba dengan Pemprov Kalbar
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. menerima Audiensi Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Anti Narkotika (LAN) Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (2/3/2021), di Ruang Kerja Wakil Gubernur Kalbar.

Gencil News – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Anti Narkotika (LAN) Provinsi Kalimantan Barat melakukan temu wicara dengan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan pada selasa (2/3/2021) bertempat pada Ruang Kerja Wakil Gubernur Kalbar.

Temu wicara DPD LAN yang baru saja terbentuk ini bermaksud untuk memperkenalkan diri dan menyampaikan informasi lembaga tersebut kepada pemerintah. Dalam hal ini LAN siap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi untuk memberantas narkoba.

Wagub Norsan menyambut baik kehadiran DPD LAN, dan terbuka dengan komitmen LAN yang akan bermitra dengan BNN dan Pemprov Kalbar dalam memberantas narkoba.

“Mudah-mudahan dengan adanya DPD LAN Kalimantan Barat ini bisa bersinergi dengan BNN dan juga Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka pemberantasan narkoba yang ada di Kalimantan Barat,” jelas Ria Norsan.

Lembaga Anti Narkoba (LAN) tidak jauh berbeda dengan oraganisasi-oraganisasi yang bergerak di bidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

Lembaga ini merupakan mitra Badan Narkotika Nasional (BNN), yang kedudukannya diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 6 tahun 2010.

Lembaga Anti Narkoba Kalbar siap menjadi mitra strategis pemerintah, dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, khususnya Kalimantan Barat.

Continue Reading

Lintas Kalbar

Wagub Norsan Berharap Parfi Kalbar Bikin Film Pendek Tentang Kalbar

Published

on

Wagub Norsan Berharap Parfi Kalbar Bikin Film Pendek Tentang Kalbar
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H, menerima audiensi Pengurus Daerah Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Kalimantan Barat, Selasa (2/3/2021) di ruang kerja Wakil Gubernur Kalbar.

Gencil News – Wakil Gubernur (Wagub) Kalbar Ria Norsan saat melakukan temu wicara dengan Pengurus PARFI  (Persatuan Artis Film Indonesia) Provinsi Kalbar, berharap PARFI dapat mengeksplorasi cerita-cerita tentang kebudayaan dan sejarah Kalbar.

Wagub Ria Norsan berharap PARFI dapat membuat film pendek tentang sejarah kebudayaan dan membuat anak-anak Kalbar bisa berperan pada tingkat nasional.

“Misalnya dari artis dan lain sebagainya. Mudah-mudahan dengan adanya PARFI di Kalimantan Barat ini, ke depannya akan bermunculan artis-artis dari Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Dia mengatakan melalui pembuatan film sejarah kebudayaan tersebut, anak-anak Kalbar yang memiliki bakat peran maupun pembuat film bisa berperan di tingkat nasional.

Saat ditemui Ria Norsan menjelaskan kedatangan mereka adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus menjelaskan akan dibentuk kepengurusan PARFI Pengurus Daerah Kalimantan Barat.

Pembentukan organisasi DPD PARFI Kalbar telah diatur di bawah Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang Perfilman.

Wagub Kalbar menambahkan PARFI Kalbar akan menggali talenta-talenta baru di bidang perfilman, khususnya di Kalimantan Barat.

Continue Reading

Advertisement

KORAN GENCIL NEWS

TRENDING