Lintas Kalbar

Sutarmidji Puji Arsitektur Masjid Besar Sebawi Sambas

Sutarmidji Puji Arsitektur Masjid Besar Sebawi Sambas
Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat menghadiri peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Besar Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Senin (26/9/2022) (Foto: Adpim Prov Kalbar)

Gencil News – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji memuji arsitektur Masjid Besar Sebawi yang terpampang nyata pada spanduk. Sutarmidji menyampaikan bahwa masjid tersebut nantinya akan diberi nama Masjid Nururrahman.

Pemrpov Kalbar akan menggelontorkan bantuan dana untuk pembangunan masjid tersebut. Namun, dikatakan Gubernur terkait berapa jumlah dana yang akan dikeluarkan masih menunggu kepastian jumlah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sambas.

“Kalau saya lihat arsitekturnya bagus, apalagi kalau landscapenya sudah jadi harusnya semakin bagus. Untuk anggaran Pemerintah Provinsi Kalbar akan menunggu angka pasti dari Pemkab Sambas, gambarannya pada angka 1 (satu) banding 2 (dua),” ucap Gubernur saat peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Besar Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Senin (26/9/2022).

Baca juga   Kalbar Akan Jadi Tuan Rumah Pertemuan Tingkat Menteri Internasional

Banyaknya tokoh ulama dan orang terpandang di Sambas, diyakini Gubernur Kalbar bahwa pembangunan masjid tersebut akan berjalan lancar.

Pada kesempatan ini ia berpesan agar masyarakat Kecamatan Sebawi Sambas memiliki kekompakan dan tanggung jawab yang tinggi atas pembangunan masjid tersebut.

“Intinya masyarakatnya harus kompak, Insya Allah pembangunan masjid ini lancar dan dana terus mengalir dan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda “Siapa yang membangun masjid dan memberikan yang terbaik untuk rumah Allah, maka Allah akan bangunkan baginya istana di surga,” ujar Sutarmidji.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top