Lintas Kalbar

Terpilih Jadi Pintu Pengeluaran Ekspor, Pertanian Kalbar Rp194 Miliar

Terpilih Jadi Pintu Pengeluaran Ekspor, Pertanian Kalbar Rp194 Miliar
Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H, M. Hum, menerima audiensi Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Pontianak, Amir Hasanuddin bersama Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalbar, Florentinus Anum.

Gencil News – Provinsi Kalimantan Barat terpilih menjadi salah satu dari 17 pintu pengeluaran ekspor oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang akan menyelenggarakan Kegiatan Merdeka Ekspor melalui Expo dan Pelepasan Ekspor Pertanian dari 17 Pintu Pengeluaran oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam rangka mengapresiasi kinerja pemangku kepentingan dan mengakselerasi kinerja ekspor pertanian pada Sabtu tanggal 14 Agustus 2021.

Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Pontianak, Amir Hasanuddin mengatakan terpilihnya Kalbar menjadi salah satu pintu pengeluaran ekspor. Karena secara komoditi pertanian Kalimantan Barat cukup besar.

“Hal ini karena memiliki nilai ekspor komoditas pertanian yang cukup besar,” jelasnya, Selasa (10/8/2021).

Saat melakukan audiensi dengan Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Amir bersama Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalbar, Florentinus Anum, menerangkan komoditas pertanian Kalbar yang akan diekspor pada kegiatan tersebut memiliki nilai kurang lebih Rp194 miliar.

“Hasil pertanian yang memiliki nilai kurang lebih Rp194 miliar, Kalbar akan mengekspor kelapa bulat. Kemudian kelapa dan turunannya, lada, pinang, sarang burung walet, dan durian,” jelasnya.

Amir berharap dengan terpilihnya Kalbar menjadi salah satu pintu pengeluaran ekspor komoditas dapat memberikan peluang pada sektor pertanian.

Baca juga   Sutarmidji Serahkan "Tanah dan Air" Untuk Pembangunan IKN

“Kita juga berharap kegiatan ini dapat mendorong potensi tersebut. Untuk bisa meningkatkan pendapatan asli daerah dan memiliki nilai tambah bagi masyarakat Kalbar,” pungkasnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top