Coffee Morning DAD, Sutarmidji Paparkan Pencapaian Pembangunan Kalbar

Sutarmidji menyampaikan berbagai program-program strategis dan arah pembangunan serta gagasan besarnya bersama Wakil Gubernur Ria Norsan selama memimpin Kalbar.

“Berbagai program pembangunan di Kalbar telah dan akan dilaksanakan selama Priode Kepemimpinannya di Provinsi Kalbar,” kata H Sutarmidji, Jumat (8/11), saat menghadiri Coffee Morning Dewan Adat Dayak Kalbar di Rumah Betang.

Kemudian dalam pembangunan dirinya selalu mengacu pada RPJMD Kalbar dan RPJMD inilah yang menjadi Pedoman Pemprov Kalbar. “Kita tidak melihat kawasan mana, kalau memang membutuhkan sentuhan pembangunan tetap kita laksanakan,” jelasnya.


Disisi lain, capain pembangunan dalam Program Desa Mandiri telah berhasil dicanakan oleh Pemprov Kalbar dari 1 Desa Mandiri di Kabupaten Kayong Utara menjadi 87 Desa Mandiri di Seluruh Kalbar.

Baca juga   Hadir di Pelatnas Atlet Difabel, Jokowi Ikut Main Tenis Meja

“Alhamdulillah, sekarang sudah menjadi 87 Desa Mandiri dan 188 Desa Maju dari 2.031 Desa di Kalbar. Jadi 188 desa maju itu modal untuk menjadi Desa Mandiri,” ujarnya.

Dikatakannya, program pembangunan ini harus dimulai dari Desa, kalau tidak dari desa, tidak akan ada capaian-capaian yang berarti.

“Kedepan, kami mendorong desa-desa harus lebih banyak melakukan inovasi. Sebab, di desa banyak hal yang bisa dibangun untuk meningkatkan kesejahteraan,” jelasnya.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : humas kalbar