Connect with us

Lintas Kalbar

INFOGRAFIS UPDATE COVID 19 Kalbar – 11 Juli 2020 Pukul 19.00

Published

on

Infografis Update perkembangan terkini Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat. Pertanggal 11 Juli 2020. Data di update pada pukul 07.00 Wib Sumber Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

GENCILNEWS – Infografis Update perkembangan terkini Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat. Pertanggal 11 Juli 2020. Data di update pada pukul 19.00 Wib Sumber Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kabupaten Kapuas Hulu

Kodim 1011/Klk Bagikan Sembako Kepada Korban Kebakaran

Published

on

Kodim 1011Klk Bagikan Sembako Kepada Korban Kebakaran
Kodim 1011Klk Bagikan Sembako Kepada Korban Kebakaran - Foto Pendam XII/Tpr

GENCIL NEWS– Kodim 1011/Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan bhakti sosial pembagian sembako kepada warga yang kena musibah kebakaran di RT. 11, Desa Dadahup, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Kegiatan bhakti sosial dipimpin oleh oleh Plh. Danramil 1011-06/Palingkau Lettu Inf Tukirin dan di dampingi Plh. Pasiter Kodim 1011/Klk Letda Inf Imam Markum. Turut hadir dalam kegiatan ini Kades Dadahup Bpk. Gunawan.

Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos secara terpisah mengatakan, bahwa kegiatan bhakti sosial ini merupakan bentuk empati Kodim 1011/Klk atas musibah kebakaran yang menimpa warga di Desa Dadahup.

“Kami berharap dengan adanya bantuan yang diberikan, dapat sedikit meringankan beban mereka yang kena musibah kebakaran. Dan kami ikut prihatin, dengan adanya musibah ini semoga jadi pembelajaran bagi kita semua agar lebih berhati – hati lagi,” pungkasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Continue Reading

Lintas Kalbar

Wagub Kalbar H. Ria Norsan Sampaikan Pendapat Akhir untuk Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2019

Published

on

Wagub Kalbar H. Ria Norsan Sampaikan Pendapat Akhir untuk Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2019

 GENCIL NEWS – Dalam rangka penyampaian pendapat akhir Kepala Daerah atas pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD terhadap laporan Badan Anggaran DPRD Provinsi Kalbar.

Dan penetapan keputusan DPRD Provinsi Kalbar tentang persetujuan terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun anggaran 2019 dalam hal ini disampaikan H. Ria Norsan. Rabu (5/8/2020) di Aula Balairungsari DPRD Provinsi Kalbar.

Dalam sambutannya H. Ria Norsan memberikan penghargaan dan terima kasih kepada Ketua dan Anggota Badan Anggaran yang telah melaksanakan pembahasan atas Raperda.

Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 dan seluruh anggota Dewan yang telah memberikan dukungan, kritik serta saran dan pemikiran yang konstruktif untuk satu tujuan bersama memajukan masyarakat dan daerah Kalbar.

Dikatakannya, sesuai dengan ketentuan Pasal 20 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara, kewajiban yang harus diselesaikan adalah segera menindaklanjuti rekomendasi dalam laporan hasil pemeriksaan, memberikan jawaban atau penjelasan kepada BPK tentang tindak lanjut atas rekomendasi dalam laporan hasil pemeriksaan, serta berkewajiban menyampaikan jawaban atau penjelasan yang disampaikan ke BPK selambat-lambatnya 60 hari setelah laporan hasil pemeriksaan diterima.

Kemudian rekomendasi-rekomendasi dan hasil pembahasan yang diberikan selanjutnya akan kami tindaklanjuti bersama-sama dalam proses penyusunan anggaran murni maupun perubahan, sehingga kualitas pengelolaan keuangan Pemerintahan Provinsi Kalbar ke depan akan semakin meningkat, yang bermuara terhadap meningkatnya kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami senantiasa mengharapkan adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak, terutama dari Legislatif untuk melakukan pengawasan agar pelaksanaan APBD sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, setelah selesai mendengarkan pendapat 8 fraksi yang mana yang perlu kita rekomendasi dan akan ditindak lanjuti berupa saran dan masukan terhadap pelaksanaan keuangan Tahun 2019 kemarin dan untuk di Tahun 2020 akan kita perbaiki yang belum baik dan yang sudah baik akan kita tingkatkan,” ujarnya


Disamping itu H. Ria Norsan atas nama Pemprov Kalbar turut berduka cita atas meninggalnya Bambang Ganefo selaku Anggota DPRD Provinsi Kalbar semoga almarhum diterima disisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

Continue Reading

Lintas Kalbar

Gubernur Kalbar: Jadikan Pesantren Bagian Pendidikan Vokasi

Published

on

Gubernur Kalbar: Jadikan Pesantren Bagian Pendidikan Vokasi

GENCIL NEWS – Gubernur Kalimantan Barat (kalbar) Sutarmidji meminta Pondok Pesantren mendorong para santrinya untuk berinovasi dalam menyikapi adaptasi kebiasaan baru di masa Normal Baru.

Gubernur juga mendorong pesantren mengajarkan para santri berniaga sehingga menjadikan pesantren bagian dari pendidikan vokasi.

“Jika di pesantren ada asramanya, harus berinovasi. Anak-anak diajar membuat masker, belajar buat desinfektan sehingga ruang tempat mereka belajar dan tidur bisa mensterilkan sendiri,” ujar Sutarmidji saat memberikan materi di acara Webinar Ikatan Pesantren Indonesia di Data Analytic Room, Rabu (5/08/2020).

Dia berharap pesantren mempunyai usaha, sehingga anak-anak di pesantren bisa diajarkan untuk berniaga. “Dan seperti ini disebut bagian pendidikan vokasi,” imbuh Sutarmidji.

Pesantren adalah lembaga yang melaksanakan pendidikan. Untuk itu, pesantren harus melahirkan santri-santri dengan kualitas sumber daya manusia yang baik dan bisa memasuki pasaran kerja.

“Pendidikan dikombinasikan antara pendidikan keagamaan dan pendidikan formal lainnya, sehingga tamatan pesantren jauh lebih baik. Dengan pemahaman agamanya disatukan dengan kemampuan dalam hal pemerintahan,” ujarnya.

Sutarmidji menambahkan Kalbar memiliki target selama 5 tahun kedepan akan memiliki 5000 hafiz Qur’an. “Kalbar sudah mempunyai kurang lebih 3000 hafiz Qur’an yang sekarang sedang menempuh pendidikan menghafal Al Qur’an,” ungkapnya.

Para Hafiz Qur’an ini, kata Sutarmidji, juga harus menempuh pendidikan formal. Oleh karenanya, homeschooling jadi pilihan.

“Jangan sampai satu sisi kita hanya memberikan pelajaran keagamaan tetapi pelajaran formal tidak,” ungkapnya.

Mengenai imunitas para santri, Sutarmidji mengingatkan para pengasuh pondok pesantren untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dan berkoordinasi ke puskemas terdekat.

“Perlu diketahui untuk imunitas tubuh dibutuhkan vitamin seperti memberikan teh panas, telur kemudian buah buah pepaya atau rambutan dan berjemur cukup 15 menit dari waktu jam 9 sampai dengan jam 11,” ungkapnya.

Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji terus mengingatkan pondok pesantren tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan mudah termakan isu penanganan covid-19. Dalam menghadapi covid-19 perlu meningkatkan imunitas tubuh anak, menjaga jarak dan wajib pake masker serta cuci tangan dengan bersih,” pungkasnya.

Continue Reading

Kumpulan Resep Masakan Enak

TRENDING