Kapolda Kalbar: Mari Deklarasi Anti HOAX – Gencil News
Connect with us

Berita Kalbar

Kapolda Kalbar: Mari Deklarasi Anti HOAX

Published

on

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Drs Didi Haryono hadir dalam acara Forum Grup Diskusi (FGD) dengan tema  Optimalisasi Peran Keuskupan Agung Pontianak.

 

 

GENCILNEWS – Forum yang tercipta ini ditujukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 dan deklarasi damai oleh Keuskupan Agung Pontianak. Kegiatan dilaksanakan di Aula Yayasan Pengabdi Sekolah Suster Pontianak, pada Selasa, 27 Maret 2018.‎

Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono ‎menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Keuskupan atas kesempatan yang baik ini untuk berkumpul bersama dalam acara FGD dan Deklarasi Pilkada Damai. ‎

“Kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap tanah air, kebanggaan kita dalam ikut serta menjaga keamanan khususnya wilayah Kalimantan Barat,” ujar Kapolda Kalbar‎, Irjen Pol Drs Didi Haryono.

‎Didi Haryono ‎menjelaskan, secara singkat tentang keberagamaan di Kalimantan Barat baik suku ras dan agama serta kekayaan yang dimiliki.    “Hal ini yang harus dijaga bersama karena Kalimantan Barat merupakan suatu Provinsi yang harus dibanggakan,” jelasnya.

Terkait Pilkada serentak tahun 2018 ini juga Kapolda Kalbar menghimbau kepada seluruh hadirin agar tetap menjaga keamaan dengan cara tidak mudah terprovokasi oleh isu isu sara ataupun berita yang belum jelas sumbernya.

“Mari kita deklarasikan Anti Hoax, untuk menciptakan Pesta demokrasi 2018 di Kalimantan Barat berjalan aman dan lancar,” tegas Didi Haryono. ‎

Kapolda juga ‎menghimbau agar anak anak tidak ada yang terlibat dalam kasus narkoba baik sebagai pengguna atau penggedar, karena kasus yang paling tinggi saat ini merupakan tindak pidana Narkoba.‎

 

Ia juga mengingatkan di tahun politik ini masyarakat harus lebih waspada terhadap informasi beredear sangat cepat melalui sosial media atau medsos. Teliti, cek, adalah kunci mengkonsumsi informasi. Jangan mudah terpancing adanya sebaran informasi bohong.

 

“Mari cerdas gunakan sosmed. Bijak, adalah kewibawaan kita menelaah segala informasi. Ini penting,” pungkasnya. (dpw)

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabupaten Bengkayang

Puskesmas Non Rawat Inap Di bengkayang Resmi Dibuka

Published

on

By

Puskesmas Perbatasan Di bengkayang Resmi Dibuka

Gencil News – Puskesmas Perbatasan resmi dibuka untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat kecamatan Seluas, Bengkayang. Puskesmas ini merupakan Puskesmas non-rawat inap.

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bengkayang, Kalimantan Barat, Yohaqnes Budiman meresmikan gedung Puskesmas non-rawat inap di Seluas. Hal ini merupakan upaya pemerintah meningkatkan kualitas hidup terutama dari sisi kesehatan masyarakat di daerah perbatasan.

“Dengan resminya gedung dan sekaligus penyerahan sertifikat akreditasi yang telag melalui survei terlebih dahulu pada tahun 2019 lalu. Pelayanan kesehatan di Kecamatan seluas dapat lebih baik. Sehingga masyarakat dapat tertolong dengan ada nya puskesmas ini,” ujarnya

Yohanes berpesan kepada Kepala Puskesmas Seluas dan jajarannya agar memberikan pelayanan terbaik dan ramah kepada pasien. Ia meminta agar pelayanan Puskesmas harus sesuai dengan visi misi serta komitmen dari Puskesmas itu sendiri. Sehingga tidak terkesan pajangan dan simbolis semata.

“Saya pesankan kepada Kepala Puskesmas Seluas agar bagian depan berikan pelayanan yang terbaik dan ramah. Sehingga pasien yang datang setidaknya senang dengan pelayanan terbaik. Tidak lupa juga memajang visi dan misi Puskesmas serta komitmen. Tidak hanya sebagai simbolis semata bukti penerapan petugas yang bekerja di Puskesmas Seluas ini,” terangnya

Saat resmikan puskesman non rawat inap tersebut Yohanes mengingatkan agar senantiasa menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Untuk memutuskan rantai penyebaran COVID-19, terkhusus di Kabupaten Bengkayang.

“Sudah menjadi tugas dan peran kita bersama mencegah dan mengendalikan serta memutus rantai wabah COVID-19,”ajak dia.

Sementara itu, Plt. Kepala Puskesmas Seluas, Gimin menyatakan dengan diresmikannya gedung Puskesmas non rawat inap tersebut. Nantinya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang berada di wilayah perbatasan.

“Dengan diresmikannya Seluas bisa mewujudkan masyarakat Kecamatan Seluas yang sehat dengan tekad peningkatan status kesehatan dan gizi masyarakat. Menghadirkan pelayanan kesehatan yang profesional, berkualitas, terjangkau, dan berkeadilan,” kata dia.

Continue Reading

Lintas Kalbar

Lismaryani Sutarmidji Dorong Dekranasda Bantu Pemulihan Ekonomi Kalbar

Published

on

Lismaryani Sutarmidji Dorong Dekranasda Bantu Pemulihan Ekonomi Kalbar

Gencil News – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalbar Lismaryani Sutarmidji mendorong Dekranasda yang di pimpinnya bertekad untuk membantu pemulihan ekonomi lokal dan regional Kalbar.

“Saya mengajak Bank Indonesia (BI). Serta perangkat daerah untuk bekerja sama dengan Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Kalbar dalam membantu Industri Kreatif Pulihkan Ekonomi,” ajak Lismaryani Sutarmidji.

Daya saing tersebut dapat ditingkatkan melalui pengembangan inovasi, desaign, kreativitas, dan efisiensi agar mempercepat digitalisasi pasar kerajinan menuju Industri 4.0.

“Mengkampanyekan dan menggalakkan Bangga Gunakan Produk Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Bangga Gunakan Produk Kalbar dengan cara mengisi kebutuhan barang dan jasa dengan produk dari daerah sendiri. Dia mengatakan cara inilah yang akan membantu percepatan pemulihan ekonomi lokal dan regional Kalbar, dan sekaligus meningkatkan kebanggaan, keyakinan diri, dan daya saing masyarakat Kalbar secara keseluruhan.

“Tingginya kebanggaan keyakinan diri dan daya saing masyarakat Kalbar secara keseluruhan adalah dasar. Untuk Kalbar yang memilki berdaya saing, seperti yang menjadi Visi Bapak Gubernur,” tambahnya.

Lismaryani berharap agar kesempatan pada pelatihan ini digunakan untuk mengasah kemampuan, kompetensi, dan kreativitas para peserta.

Lismaryani juga meminta para peserta untuk bisa mengembangkan diri dan usaha dengan terus berkreasi dan tidak berhenti berkarya.

“Jangan lupa untuk senantiasa terus mengembangkan pasar anda, baik secara mulut ke mulut, rajin berpromosi di daerah anda baik secara offline maupun online, degan teknologi dan hubungan kerja atau pertemanan anda,” pesannya .

Kepada para instruktur pelatihan, Lismaryani berpesan agar bisa memberikan yang terbaik bagi pengembangn kemampuan, kompetensi, dan kreativitas para peserta. Sehingga, kegiatan kerja sama ini dapat mendorong upaya-upaya gerakan bangga produk Kalbar yang selalu di sosialisasikan istri Gubernur Kalbar ini.

“Saya yakin saat Pandemi Covid 19 ini merupakan momen kebangkitan industri kerajinan dan industri kreatif Kalbar. Untuk lebih berdaya saing dan semakin berkontribusi di bidang ekonomi, mulai dari lingkungan sekitar perajin, hingga lokal daerah dan nasional, bahkan ekspor,” terangnya.

Ny Lismaryani Sutarmidji selalu berpesan kepada yang peserta yang hadir untuk menjadi penyampai pesan kepada orang-orang di sekitarnya. Dengan tetap menjaga dan menerapkan Protokol Kesehatan agar terhindar dari Covid 19.

Continue Reading

Kota Singkawang

Pembangunan Masjid Agung Singkawang Ditargetkan Selesai Tahun 2022

Published

on

By

Pembangunan Masjid Agung Singkawang Ditargetkan Selesai Tahun 2022
Design Masjid Agung Singkawang

Gencil News – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan tahun ini sudah mulai proses pembangunan masjid Agung Singkawang. Total keseluruhan anggaran mencapai Rp 55 Milyar. Ia menargetkan pembangunan masjid yang akan menjadi ikon baru Singkawang ini selesai tahun 2022.

“Untuk tahapan awal tahun ini. Anggaran pembangunan tahap awal ini sudah ada sehingga proses pembangunan sudah mulai,” ungkap Tjhai Chui Mie

Untuk dana pembangunan masjid ini, Chui Mie menjelaskan hal ini merupakan upaya bersama dalam mensukseskan pembangunan Masjid Agung Singkawang. Dari sisi anggaran akan menyisihkan dari APBD kota Singkawang.

Selain itu pihaknya juga akan mempresentasikan proposal bantuan anggaran ke Kementerian Agama RI dan pemerintah Provinsi Kalbar. Selain itu, pihaknya juga membuka ruang bagi siapa saja, pihak ketiga, masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan Masjid.

Wali Kota Singkawang menargetkan penyelesaian pembangunan masjid Agung Singkawang di tahun 2022 mendatang. Tentunya, kata dia, target ini membutuhkan upaya bersama semua pihak dalam mensukseskan pembangunan tersebut.

“Ini tugas beratnya bagi tugas panitia pembangunan Masjid Agung dan saya selaku kepala daerah menargetkan pembangunannya selesai tahun 2022,” katanya.

Pihak Yayasan Masjid Agung Kota Singkawang

Sementara itu, pihak Yayasan Masjid Agung Kota Singkawang, Arnadi Arkan mengatakan akan segera memulai proses awal pembangunan masjid . Pihak yayasan mengawali pembangunan ini dengan pembongkaran bangunan masjid.

Hingga kemudian adanya pengalihan tempat sementara waktu bagi jamaah untuk sholat ke gedung Arafah.

“Insya Allah dalam waktu dekat proses awal pembangunan sudah mulai, karena sudah ada dana awalnya ini Rp 6 Milyar,” ujar Arnadi

Bahkan Arnadi Arkan menyebutkan dana awal pembangunan masjid agung sudah siap transfer ke rekening sehingga panitia pembangunan harus sudah mulai bekerja. Pihaknya berharap apa yang menjadi rencana renovasi masjid Agung ini bisa berjalan dengan baik.

“Semoga apa yang kita rencana berjalan, dan semoga proses pembangunan masjid ini hingga hasilnya dapat menjadi ladang amal dan kebanggaan kita sebagai muslim di kota Singkawang,” harapnya.

Renovasi Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang tujuannyasebagai Masjid Daerah Kota Singkawang. Untuk itu perlu persiapan yang matang serta dukungan dari semua unsur guna mewujudkan pembangunan.

Sementara untuk tema desain dalam renovasi pembangunan Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang adalah tema desain Kopiah Nusantara. Sebagaimana hasil sayembara design Masjid Agung Nurul Islam.

Continue Reading

TRENDING