Pangdam Tanjungpura dan Kapolda : Kita Harus Kompak Jaga Kalbar
Connect with us

Lintas Kalbar

Pangdam Tanjungpura dan Kapolda : Kita Harus Kompak Jaga Kalbar

Published

on

Pangdam Tanjungpura

Gencil News -Pangdam Tanjungpura Mayjen TNI. Muhammad Nur Rahmad dalam Silaturahmi Budaya, Perkokoh Persatuan Membangun Negeri di Rumah Melayu Kalbar, Pangdam Tanjungpura mengatakan untuk membangun Indonesia dibutuhkan kekompakan.

“Dalam membangun bangsa ini, tentunya kita harus kompak. Bagaimanapun juga, bangsa kita ini sedang dalam perjalanan menuju kearah keberhasilan. Tentunya harus didukung oleh seluruh komponen bangsa,” pesan Mayjen TNI. Muhammad Nur Rahmad.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI. Muhammad Nur Rahmad menyampaikan apapun produk pemerintah selama itu mensejahterakan masyarakat,  harus didukung.

Jika ada salah satu kelompok atau komponen yang tidak sependapat salurkan sesuai dengan mekanisme prosedur yang berlaku.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI. Muhammad Nur Rahmad  mengapresiasi kegiatan Silaturahmi Budaya dimana keluarga besar masyarakat Kalbar telah berikrar untuk menjaga semangat sumpah pemuda.

“Mari kita jaga situasi di Provinsi Kalbar ini dengan baik karena bagaimanapun juga apa yang sudah direncanakan dan dilaksanakan oleh Gubernur kita agar tetap kita rawat. Siapa lagi yang bisa merawat kalau bukan warga Kalbar sendiri,” ajaknya.

Sementara itu Kapolda Kalimantan Barat,  Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto mengharapkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi-aspirasinya secara bermartabat.

“Gubernur Kalbar sudah menurunkan satu tim kajian dan sosialisasi terkait dengan undang-undang Cipta kerja. Kami harapkan itu dimanfaatkan berikan masukan-masukan yang konstruktif kepada tim kerja ini,” kata Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto.

“Mari kita jaga wilayah Kalbar ini supaya tetap aman dan tertib,” Pungkasnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lintas Kalbar

Ketua Dekranasda Kalbar Bertekad Bantu Pulihkan Ekonomi Lokal

Published

on

Ketua Dekranasda Kalbar Bertekad Bantu Pulihkan Ekonomi Lokal
Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji - Foto Humas Prov Kalbar

Gencil News – Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat Lismaryani Sutarmidji mengatakan Dewan Kerajinan yang dia pimpin bertekad akan membantu pemulihan ekonomi lokal dan regional Kalimantan Barat.

Untuk Ketua Dekranasda Kalbar mengajak Bank Indonesia, Kamar Dagang Indonesia. Serta perangkat daerah untuk bekerja sama dengan Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Saya harapkan Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Kalbar terus melakukan kerjasama seperti ini. Dan saya harapkan OPD terkait baik di provinsi dan kabupaten/kota se-Kalbar serta Bank Kalbar dan Kadinda Kalbar dapat merintis dan atau memfasilitasi kerjasama serupa, yaitu bersama-sama Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk meningkatkan daya saing perajin dan produk kerajinan berbasis kearifan lokal dengan selera global,” papar Lismaryani saat membuka Kegiatan Pelatihan Merancang Busana dan Menjahit Tahun 2020 di Pontianak secara daring, Senin (23/11/2020).

Lismaryani juga menjelaskan melalui pengembangan desain, inovasi, kreativitas nantinya dapat meningkatkan daya saing.

“Mengkampanyekan dan menggalakkan Bangga Gunakan Produk Kalimantan Barat,” ungkap Ny. Hj. Lismaryani.

Bangga Gunakan Produk Kalbar adalah dengan mengisi kebutuhan barang dan jasa dengan produk dari daerah sendiri.

Ia mengatakan cara inilah yang akan membantu percepatan pemulihan ekonomi lokal dan regional Kalbar. Dan sekaligus meningkatkan kebanggaan, keyakinan diri, dan daya saing masyaraakat Kalbar secara keseluruhan.

“Tingginya kebanggaan, keyakinan diri dan daya saing masyararakat Kalbar secara keseluruhan adalah dasar untuk Kalbar yang berdaya saing seperti yang menjadi visi Bapak Gubernur,” imbuhnya.

Kepada para peserta Lismaryani berharap agar kesempatan pada pelatihan ini digunakan untuk mengasah kemampuan, kompetensi, dan kreativitas para peserta.

Istri Gubernur Kalbar ini juga meminta para peserta tidak menyia-nyiakan kegiatan ini. Guna mengembangkan diri dan usaha dengan terus berkreasi dan tidak berhenti berkarya.

“Jangan lupa untuk senantiasa terus mengembangkan pasar anda, baik secara mulut ke mulut, rajin berpromosi di daerah anda baik secara offline maupun online. DeNgan teknologi dan hubungan kerja atau pertemanan anda,” ujarnya.

Kepada para instruktur pelatihan, Ny. Hj. Lismaryani berpesan agar bisa memberikan yang terbaik bagi pengembangan kemampuan, kompetensi, dan kreativitas para peserta.

Kegiatan kerja sama ini dapat mendorong upaya-upaya gerakan bangga produk Kalbar yang selalu disampaikan perempuan nomor 1 di Kalbar ini.

“Karena saya yakin, momen Covid-19 ini adalah saatnya bangkit industri kerajinan dan industri kreatif Kalbar untuk lebih berdaya saing dan semakin berkontribusi di bidang ekonomi, mulai dari lingkungan sekitar perajin, hingga lokal daerah dan nasional, bahkan ekspor.”

Pada awal sambutan Lismaryani selalu berpesan kepada yang hadir untuk menjadi penyampai pesan kepada orang-orang di sekitarnya agar senantiasa tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Selanjutnya saya secara pribadi dan selaku Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat berharap. Dan selalu berdoa agar masyarakat Kalimantan Barat khususnya dan Indonesia Umumnya. Selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’ala, Maha Pemelihara, dan dalam keadaan sehat wal’afiat, selalu produktif serta optimis,” pungkas Ny. Hj. Lismaryani.

Continue Reading

Lintas Kalbar

Peringati Hari Pohon Sedunia, Wagub Kalbar Tanam Pohon Magrove

Published

on

Peringati-Hari-Pohon-Sedunia,-Wagub-Kalbar-Tanam-Pohon-Magrove
Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M.,M.H., melakukan penanaman pohon mangrove di area konservasi mangrove Kelurahan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Minggu (22/11/2020). - foto pemprov kalbar

Gencil News – Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan melakukan penanaman pohon mangrove di area konservasi mangrove Kelurahan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Minggu (22/11/2020).

Penanaman pohon Magrove ini, merupakan suatu bentuk reboisasi hutan magrove yang ada di Sungai Pinyuh, Mempawah dan menjadikan ekowisata bagi masyarakat.

“Hutan Mangrove yang ada di Sungai Pinyuh ini sangat bagus dan kita bisa melihat sunset disini saat sore hari, selain melakukan reboisasi Hutan Magrove kita juga mengajak untuk berwisata disini,” ungkap Wakil Gubernur.

Lanjutnya, Wakil Gubernur Kalbar Drs. Ria Norsan, M.M.,M.H., bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar telah membangun penahan ombak agar tidak terjadi abrasi di sepanjang Hutan Magrove.

“Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Balai Wilayah Sungai telah membangun penahan ombak dari abrasi pantai sepanjang sekitar 175 meter. Insyallah tahun depan akan dilanjutkan kembali pengerjaannya. Hutan Magrove ini sangat startegis tempatnya yang tidak jauh dari pusat kota Sungai Pinyuh, bisa menarik wisatawan yang datang ke sini,” ujarnya.

“Kalo ada mall dekat Hutan Magrove sangat bagus, jadi masyarakat berbelanja sekalian berwisata di Hutan Magrove dan bisa meningkatkan PAD pemerintah setempat,” harapannya.

Continue Reading

Lintas Kalbar

Sutarmidji Bertemu Stafsus Presiden Aminudin Ma’ruf Bahas Kapuas Raya

Published

on

Sutarmidji Bertemu Stafsus Presiden Aminudin Ma'ruf Bahas Kapuas Raya
Aminudin Ma'ruf menjelaskan bahwa ia sudah mendengar terkait rencana pembentukan PKR tersebut. Sehingga dia menghimpun berbagai masukan dan menggali informasi lebih jauh dengan datang langsung ke Kalbar. - Foto Humas Kalbar

Gencil News – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji bersama Staf Khusus Presiden Aminudin Ma’ruf membahas rencana pembentukan Provinsi Kapuas Raya. Selain itu juga membahas rencana pembangunan proyek strategis nasional pada calon provinsi baru itu.

“Kedatangan saya ke Kalbar memang khusus untuk melakukan pertemuan dengan bapak Gubernur guna membahas beberapa program pembangunan di Kalbar, termasuk rencana pembentukan Provinsi Kapuas Raya dari Kalbar,” kata Aminudin di Pontianak, Sabtu (21/11/2020).

Aminudin Ma’ruf menjelaskan bahwa ia sudah mendengar terkait rencana pembentukan PKR tersebut. Sehingga dia menghimpun berbagai masukan dan menggali informasi lebih jauh dengan datang langsung ke Kalbar.

“Selain pembentukan Kapuas Raya. Saya dan Pak Gubernur juga membahas perkembangan potensi ekonomi yang harus dikembangkan di Kalbar. Termasuk rencana pembangunan beberapa proyek strategis nasional seperti Jembatan Kapuas II gandeng. Pembangunan tol penghubung antar daerah dan lain sebagainya,” tuturnya.

Dari hasil pertemuan dengan Gubernur akan menjadi bahan masukkan kepada Presiden Joko Widodo.

“Saya pikir banyak yang harus dikembangkan di Kalbar sesuai dengan kebutuhan masyarakat di daerah,” katanya.

Sutarmidji menyampaikan masyarakat Kalbar khususnya kabupaten yang tergabung dalam rencana pembentukan Kapuas Raya, sangat berkeinginan agar provinsi baru tersebut bisa segera terbentuk.

“Saya rasa ini menjadi skala prioritas kita dan Pemprov Kalbar sangat serius untuk mendorong hal ini karena ini sudah lama diinginkan masyarakat,” kata Sutarmidji.

Dia berharap pemerintah pusat melalui Presiden RI bisa segera merealisasikan pembentukan provinsi baru tersebut untuk mempercepat pembangunan dan mendekatkan layanan pemerintah kepada masyarakat.

Continue Reading

TRENDING