Pengamanan STQ XXV Lancar, Satpol PP Kalbar Langsung Evaluasi Kerja

Pengamanan STQ XXV Lancar, Satpol PP Kalbar Langsung Evaluasi Kerja
Pengamanan STQ XXV Lancar, Satpol PP Kalbar Langsung Evaluasi Kerja

Pengamanan STQ XXV Lancar, Satpol PP Kalbar Langsung Evaluasi Kerja – Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV Tingkat Nasional Tahun 2019 baru saja berlangsung di Kota Pontianak. Secara umum pelaksanaan pengamanan kegiatan STQ XXV Tingkat Nasional Tahun 2019 yang dilakukan oleh Satpol PP bersama Kepolisian dan TNI telah berlangsung dengan baik.

Kasat Pol PP Provinsi Kalbar, Golda M. Purba melakukan Analisis dan Evaluasi (Anev) atas pelaksanaan pengamanan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV.

“Secara keseluruhan tugas pengamanan mulai dari kedatangan peserta, malam pembukaan, tempat penginapan, lokasi pelaksanaan lomba, malam penutupan hingga kepulangan peserta dapat terlaksana baik,” ujar Bapak tiga orang anak ini.

Baca juga   Satpol PP Pontianak Raih Penghargaan Pontianak.

“Untuk itu, Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Anggota Pol PP Provinsi Kalbar, Kota Pontianak dan Kab. Kubu Raya yang telah terlibat langsung dalam mengamankan sehiangga kegiatan STQ dapat berlangsung dengan tertib dan lancar,” kata Kasat Pol PP yang dilantik pada tanggal 25 Juni yang lalu.

Dalam arahannya ketika apel pagi sekaligus melakukan Anev atas pelaksanaan pengamanan kegiatan STQ XXV Tingkat Nasional Tahun 2019, Golda memingatkan akan pentingnya disiplin dan kekompakan.

“Pertama untuk disiplin ini penting mulai dari disiplin jam masuk kerja dan disiplin dalam bekerja. Sebab komitmen inilah yang Saya tulis dalam makalah ketika pelaksanaan open bidding yang lalu. Mengenai disiplin ini harus Saya pertanggungjawabkan,” tegas Kasat Pol PP Provinsi Kalbar ini.

Baca juga   Pengoperasian Road Tax di PLBN Aruk Harus Terealisasi

“Kedua mengenai kekompakan yaitu Kita yang bekerja di Satpol PP harus kompak. Ibarat sapu lidi, jika hanya 1 saja lidinya maka tidak dapat dipergunakan untuk menyapu kotoran, namun jika lidi yang 1 tadi dikumpulkan menjadi banyak dan disatukan menjadi sapu maka sapu ini bisa dipergunakan untuk menyapu kotoran hingga bersih,” demikian motivasi Kasat Pol PP Provinsi Kalbar terhadap anggotanya.

Kasat Pol PP Provinsi Kalbar ini pun berharap ke depan Satpol PP harus menjadi lebih baik dalam hal disiplin dan kekompakan sehingga eksistensinya dalam rangka menjalankan tugas menjadi semakin baik.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News