Perkembangan Terkini Pembangunan RSUD Soedarso
Connect with us

Lintas Kalbar

Perkembangan Terkini Pembangunan RSUD Soedarso

Published

on

Perkembangan Terkini Pembangunan RSUD Soedarso
Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menerima kunjungan Sekretaris Jendral Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia Oscar Primadi, untuk melihat perkembangan pembangunan gedung baru serta pelayanan RSUD Dr Soedarso, Rabu (28/10/2020).

Gencil News – Perkembangan terkini pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soedaroso sudah memasuki beberapa tahap penyelesaian. Gubernur Kalbar Sutarmidji selalu memantau perkembangan terkini pembangunan RSUD Dr Soedarso.

Sutarmidji mengatakan pembangunan fisik RSUD Soedarso merupakan koloborasi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan Pemerintah Pusat melalui Kemenkes RI.

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menerima kunjungan Sekretaris Jendral Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia Oscar Primadi, untuk melihat perkembangan pembangunan gedung baru serta pelayanan RSUD Dr Soedarso, Rabu (28/10/2020).

Gubernur Kalbar mengatakan untuk pembangunan fisik gedung bangunan yang membangun adalah oleh Pemprov, selanjutnya untuk hibarh dari Kemenkes RI untuk berbagai peralatannya.

Sutarmidji mengatakan untuk kedepannya pihak Pemprov Kalbar akan bekerjasama dengan dokter untuk pelayanan jantung. Demikian pula untuk penanganan Covid-19, yang juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta. Dengan harapan agar masyarakat Kalbar tidak perlu jauh untuk berobat.

“Nah dulu kita kateter belum ada, sekarang sudah bisa. Kedepan kita kerja sama untuk penyakit jantung. Biar nanti dokternya saja yang datang, karena kita kerja sama. Begitu pula untuk penanganan Covid. Kita juga kerja sama dengan rumah sakit Gatot Subroto untuk plasma darah. Ini semua untuk mengantisipasi agar jangan sampai semua orang berobat ke Kuching, berobat kemane-mane padahal kite bise, kite lebih ahli,” jelasnya dengan logat Melayu.

Selanjutnya, Sutarmidji menambahkan akan membangun beberapa ruangan spesialis dengan kualitas bagus untuk melayani masyarakat Kalbar.

“Rumah Sakit infeksi ada nanti kita buat ruangannya, kemudian nanti ada Lab yang bagus, dan saya mau buat ruangan Check Up lengkap yang bagus. Lalu ruang Poli Mata dan Gigi yang bagus supaya itu bisa menambah pendapatan Rumah Sakit Soedarso sehingga dokter bisa sejahtera dan lain-lain bisa diperhatikan,” terangnya.

Untuk perkembangan pembangunan gedung baru RSUD Soedarso. Gubernur menyampaikan bahwa proses pembangunan berjalan baik. Ia juga meminta kepada perusahaan untuk segera menyelesaikan pembangunan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lintas Kalbar

PPNI Kapuas Hulu Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Published

on

PPNI Kapuas Hulu Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Gencil News – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas Hulu mendukung penuh program vaksinasi Corona yang digalakkan pemerintah.

PPNI memastikan pihaknya bersama organisasi profesi kesehatan lain dan berbagai organisasi masyarakat mendukung penuh program vaksin untuk mempercepat penyelesaian pandemi.

Hal ini disampaikan langsung Joni Cahyadi Ketua DPD PPNI Kabupaten Kapuas Hulu. Menurutnya di masa pandemi ini, salah satu upaya untuk menanggulangi pandemi adalah melalui program vaksinasi.

“Dimana program vaksinasi ini saya kira menjadi harapan besar bagi kita semua, bukan hanya bagi petugas kesehatan dalam hal ini terkhusus perawat saja tapi juga untuk seluruh lapisan masyarakat agar terjadi perlindungan maksimal,” katanya, Selasa (11/1 ). 

Joni mengungkapkan, untuk gelombang pertama yang diprioritaskan mendapatkan vaksinasi adalah tenaga kesehatan yang tujuannya memberikan kekebalan dan keamanan diri dalam melayani masyarakat.

” Tenaga kesehatan terutama perawat adalah garda terdepan, kami bertugas dilingkungan yg sangat rentan terpapar oleh karena itu tenaga kesehatan harus terlebih dahulu aman, sehingga aman pula dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya. 

Lanjut Joni, perang melawan Covid-19 belum usai, bahkan bisa jadi semakin panjang dan tidak ada kepastian, oleh karena itu dirinya mengajak bersama-sama, bergotong royong saling bahu membahu serius menangani ini terutama para pemangku kebijakan sehingga dapat segera menyelesaikan permasalahan dilapangan.

“Tentunya melindungi tenaga kesehatan serta meningkatkan kualitas pelayanan sarana dan prasarana, fasilitas ruangan sesuai standar penanganan pasien Covid-19 sehingga tidak ada lagi tenaga kesehatan yang terpapar atau meninggal dunia,” ajak Joni.

Untuk itu Joni berharap tidak ada keraguan dan penolakan dari masyarakat terutama para pemangku kebijakan dan pejabat lainnya untuk di vaksin, sehingga mereka bisa menjadi contoh dalam rangka meminimalisir angka kesakitan, kecacatan, terpapar dan kematian akibat Covid-19

Continue Reading

Lintas Kalbar

Gubernur Kalbar : Tidak Ada Belajar Tatap Muka Hingga 15 Februari 2021

Published

on

By

Gubernur Kalbar Tidak Ada Belajar Tatap Muka Hingga 15 Februari 2021
Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H, M. Hum, tunda pembelajaran tatap muka hingga 15 februari 2021

Gencil News – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji yang juga selaku ketua Satgas Covid-19 Kalbar menyampaikan informasi mengenai penundaan belajar tatap muka.

Dalam postingan akun facebook miliknya pada Kamis 14 Januari 2021 menyampaikan jika tidak ada pembelajaran tatap muka hingga 15 Februari 2021 mendatang.

“Setelah melalui kajian-kajian dan pertimbangan berbagai aspek, diputuskan hingga tanggal 15 februari tidak ada pembelajaran tatap muka,” tulis Sutarmidji

Kebijakannya ini sudah melewati berbagai kajian mendalam kelayakan dan keamanan belajar tatap muka. Hingga harus memutuskan untuk menunda pembelajaran tatap muka hingga bulan depan.

Kendati demikian, Gubernur Kalbar ini tetap mencari solusi agar proses pembelajaran tidak monoton melalui daring.

“Kita sedang kaji model pembelajaran lain selain daring,” tambahnya

Ia menjelaskan saat ini pihaknya sedang menyusun materi belajar sesuai silabus dalam satu flashdisk atau dengan cara lain agar murid tidak bosan dalam belajar.

“Kita sedang menyusun materi belajar sesuai silabus,atau bisa juga dengan cara lain yang membuat murid enjoy saat belajar” ujarnya

Continue Reading

Lintas Kalbar

Pangdam Nur Rahmad: Rasanya Sama Seperti Suntik Biasa

Published

on

By

Pangdam Nur Rahmad ; Rasanya Sama Seperti Suntik Biasa
Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad orang pertama disuntik vaksin covid-19

Gencil News – Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad telah selesai menjalani penyuntikan vaksinasi COVID-19. Pangdam Nur Rahmad menjelaskan bahwa ia telah melalui empat tahapan terlebih dahulu dan semuanya berjalan lancar.

“Setelah vaksinasi ini tidak ada bedanya dengan suntikan biasa dan Alhamdulillah setelah 30 menit tidak ada tanda-tanda apapun,” ujarnya.

Ia berharap bahwa masyarakat tidak perlu takut akan vaksinasi ini karena vaksinasi ini adalah hal yang biasa dan yang terpenting harus mengikuti program pemerintah.

“Bagi masyarakat yang sudah terdaftar juga harus mengikuti program ini. Aaya berharap melalui program vaksiansi ini Kalbar menjadi daerah yang tentunya nanti akan terbebas dari pandemi COVID-19,” harapnya.

Ia mengatakan bahwa sebelum suntik tetap makan tidur yang cukup, dan makan yang teratur supaya semuanya berjalan lancar.

“Saya kira semua harus selalu berdoa dan yakin karena vaksin ini sudah mendapat restui MUI dan kalau ulama sudah menyebutkan boleh kenapa harus takut. Lalu BPOM juga sudah menyampaikan secara resmi bisa digunakan kenapa harus takut,” tegasnya

Ia meyakinkan bahwa program vaksin ini tentu akan baik untuk semuanya dan tidak perlu takut jika harus melakukan vaksinasi Covid-19.

Dr Pietra Afridita menjadi vaksinator yang melakukan penyuntikan vaksin terhadap 14 unsur pimpinan dan tokoh masyarakat.

Continue Reading

TRENDING