Connect with us

Lintas Kalbar

Pesan Sutarmidji Ke 4 Pjs Bupati, Jangan Berinteraksi Dengan Timses

Published

on

Pesan Sutarmidji Ke 4 Pjs Bupati, Jangan Berinteraksi Dengan Timses
Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji S.H., M.Hum - Foto : 19 Desember 2019

Gencil News – Saat melantik empat pejabat sementara Bupati, Gubernur Kalbar Sutarmidji memberikan pesan kepada empat pejabat yang dilantik tersebut. Pesan Sutarmidji sangat tegas yaitu menginginkan Pilkada yang bersih, jujur dan netral.

Ke empat Pejabat Sementara (Pjs) yang dilantik adalah dalam rangka mengisi posisi jabatan bupati, yang dimana daerahnya akan menggelar Pilkada.

Adapun nama-nama yang dilantik oleh Gubernur Kalbar, adalah:

Dr. Syarif Kamaruzaman sebagai Pjs Bupati Sambas.

Ir. Florentinus Anum sebagai Pjs Bupati Sintang.

Dra. Hj. Linda Purnama sebagai Pjs Bupati Melawi.

Dra. Hj. Sri Jumiadati sebagai Pjs Bupati Sekadau.

Pelantikan ini berlangsung di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Sabtu (26/9/202 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sutarmidji menegaskan kepada empat Pejabat Sementara Bupati tersebut untuk tetap menjaga netralitas selama proses pilkada.

Dan mewajibkan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah untuk tidak memihak salah satu pasangan calon pilkada.

“Betul-betul tempatkan diri saudara pada posisi yang netral se-netral-netral nya. Saya tidak mau pengangkatan ini dikaitkan dengan isu suku, golongan, tapi berbicara kebutuhan untuk Kalimantan Barat. Kebutuhan untuk Pilkada yang betul-betul netral. Saya minta ini betul-betul diperhatikan. Upayakan tidak berinteraksi dengan Bupati yang cuti,” ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji.

Sutarmidji juga meminta agar para Pjs tidak berinteraksi dengan para tim sukses dari calon manapun. Tugas Pjs adalah menjalankan pemerintahan dan memfasilitasi pelaksanaan Pilkada bukan memfasilitasi para bakal calon.

“Jangan berhubungan same tim sukses dari pasangan siapepun. Pokoknya jangan urus yang begitu,ibu bapak jalankan pemerintahan. Yang dimaksud memfasilitasi pelaksanaan Pilkada bukan memfasilitasi calon, tapi lebih kepada prosesnya. Misalnya koordinasi dengan KPU, Bawaslu, Forkopimda itu saja, tapi tak boleh dengan calon. Dan ini Betul-betul akan jadi perhatian, saya tak mau kalau ade interaksi apepun,” tegasnya.

“Saya berharap semuanya hanya ditugaskan sebagaimana yang ditugaskan. Saya tidak mau ada satu pun Pjs yang ucapannya ya saja, tetapi harus ingat bahwa anda tidak boleh mengarahkan keberpihakan kepada pasangan tertentu. Tugasnya anda adalah memfasilitasi Pilkada dan melaksanakan pemerintahan selama Bupatinya dicutikan,” ujar Sutarmijdi.

Ke empat Pjs Bupati ini juga diminta agar bisa menekan penyebaran Pandemi Covid-19 di daerahnya, dan selalu mengirimkan laporan terkait Pandemi Covid-19.

“Jangan anggap remeh virus Covid-19 ini, saya minta para Pjs selalu mengirim laporan dan menekan penyebaran Covid-19. Edukasikan ke masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” tegasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Lintas Kalbar

Pangdam Tanjungpura dan Kapolda : Kita Harus Kompak Jaga Kalbar

Published

on

Pangdam Tanjungpura

Gencil News -Pangdam Tanjungpura Mayjen TNI. Muhammad Nur Rahmad dalam Silaturahmi Budaya, Perkokoh Persatuan Membangun Negeri di Rumah Melayu Kalbar, Pangdam Tanjungpura mengatakan untuk membangun Indonesia dibutuhkan kekompakan.

“Dalam membangun bangsa ini, tentunya kita harus kompak. Bagaimanapun juga, bangsa kita ini sedang dalam perjalanan menuju kearah keberhasilan. Tentunya harus didukung oleh seluruh komponen bangsa,” pesan Mayjen TNI. Muhammad Nur Rahmad.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI. Muhammad Nur Rahmad menyampaikan apapun produk pemerintah selama itu mensejahterakan masyarakat,  harus didukung.

Jika ada salah satu kelompok atau komponen yang tidak sependapat salurkan sesuai dengan mekanisme prosedur yang berlaku.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI. Muhammad Nur Rahmad  mengapresiasi kegiatan Silaturahmi Budaya dimana keluarga besar masyarakat Kalbar telah berikrar untuk menjaga semangat sumpah pemuda.

“Mari kita jaga situasi di Provinsi Kalbar ini dengan baik karena bagaimanapun juga apa yang sudah direncanakan dan dilaksanakan oleh Gubernur kita agar tetap kita rawat. Siapa lagi yang bisa merawat kalau bukan warga Kalbar sendiri,” ajaknya.

Sementara itu Kapolda Kalimantan Barat,  Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto mengharapkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi-aspirasinya secara bermartabat.

“Gubernur Kalbar sudah menurunkan satu tim kajian dan sosialisasi terkait dengan undang-undang Cipta kerja. Kami harapkan itu dimanfaatkan berikan masukan-masukan yang konstruktif kepada tim kerja ini,” kata Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto.

“Mari kita jaga wilayah Kalbar ini supaya tetap aman dan tertib,” Pungkasnya

Continue Reading

Lintas Kalbar

Sutarmidji Siap Fasilitasi Aspirasi Masyarakat Ke Pemerintah Pusat

Published

on

Sutarmidji Siap Fasilitasi Aspirasi Masyarakat Ke Pemerintah Pusat

Gencil News – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengaku siap fasilitasi aspirasi masyarakat Kalbar kepada Pemerintah Pusat.

Sutarmidji siap fasilitasi aspirasi masyarakat Kalbar apapun narasinya sepanjang bisa argumenya baik kita akan sampaikan sebagai bahan masukan kepada pemerintah.

“Saya sebagai Gubernur siap memfasilitasi menyampaikan ke pusat. Seperti kemarin, saya sudah sampaikan ke Presiden baik secara tertulis maupun lisan,” tuturnya.

“Dalam kaitan ini kita harus berbicara kajian, untuk mengkaji UU Cipta Kerja pasal-pasal yang tidak disetujui silahkan disampaikan, apapun narasinya sepanjang bisa argumenya baik kita akan sampaikan sebagai bahan masukan kepada pemerintah.” jelas Gubernur.

Dalam menyampaikan aspirasi, Gubernur mengimbau agar menyampaikan tanpa adanya tindakan anarkis.

“Inikan inisiasi semua etnis yang ada di Kalbar yang tidak menginginkan adanya anarkis dan sebagainya di daerah Kalimantan Barat ini,” kata H Sutarmidji, Selasa (20/10), saat Silaturahmi Budaya, Perkokoh Persatuan Membangun Negeri di Rumah Melayu Kalbar.

Sutarmijdi Singgung IPM Kalimantan Barat

IPM Kalimantan Barat berkisar di angka 29 ketahanan, pangan 70 dan Infrastruktur 33. Gubernur mendorong agar Provinsi Kalbar dapat mengejar ketertinggalan ini.

“Hari ini IPM kita masih 29 ketahanan, pangan kita masih 70 dan Infrastruktur kita masih 33. Ini harus kita kejar, ditengah pandemi ini jangan kita menambah, semakin banyk yang terjangkit biaya yang kita keluarkan juga banyak dan itu menggunakan APBD yang harusnya bisa untuk yang lain,” terang Midji

“Jadi, saya berharap di kalbar ini cepat mengejar ketertinggalannya dari daerah daerah lain,” kata Gubernur Kalbar.

Continue Reading

Lintas Kalbar

Gubernur Kalbar Siap Sampaikan Aspirasi Masyarakat Ke Pusat

Published

on

By

Gubernur Kalbar Siap Sampaikan Aspirasi Masyarakat Ke Pusat

Gencil News – Gubernur Kalbar meminta masyarakat agar tidak anarkis saat sampaikan aspirasi. Bahkan Gubernur Kalbar siap memfasilitasi menyampaikan ke Pemerintah Pusat. Gubernur Kalbar sampaikan ini Saat acara Silaturahmi Budaya dengan tema Perkokoh Persatuan Membangun Negeri di Rumah Melayu Kalbar. Selasa (20/10/2020)

“Saya sebagai Gubernur siap memfasilitasi menyampaikan ke pusat. Seperti kemarin, saya sudah sampaikan ke Presiden baik secara tertulis maupun lisan,” tuturnya.

Gubernur Kalbar sampaikan bahwa perlu dikaji terlebih dahulu mengenai UU Cipta Kerja mengenai pasal-pasal yang tidak disetujui. Menurutnya apapun narasi yang di sampaikan selama argumentnya baik ia akan sampaikan sebagai bahan masukan ke pemerintah pusat.

” Dalam menyalurkan aspirasi apapun silahkan, mau yang pahit atau manis ” Ujar Sutarmidji

Gubernur Kalbar juga berharap agar masyarakat dan pemerintah provinsi sama-sama membangun ketertinggalan di Kalimantan Barat terutama di daerah-daerah. Saat ini Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalimantan Barat 29, ketahanan pangan masih 70 dan Infrastruktur kita masih 33.

Dimasa pandemi Sutarmidji juga menghimbau agar tidak semakin banyak yang terjangkit covid 19, Sebab juga akan mengakibatkan banyaknya biaya yang harus dikeluarkan. Sementara dana yang dipakai merupakan bersumber dari APBD.

Dimana semestinya dana tersebut bisa digunakan dalam hal lain, Dengan meningkatnya yang terjangkit covid 19 dana APBD yanng dikeluarkan hanya akan dihabiskan untuk pencegahan kasus covid 19. Hal ini diharapkan dapat dipahami oleh mahasiswa dan masyarakat Kalimantan Barat untuk bangkit dari ketertinggalan.

ikrar untuk menjaga semangat sumpah pemuda dalam kegiatan tersebut juga diapresiasi oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI. Muhammad Nur Rahmad. Dimana kehadiran keluarga besar masyarakat kalbar bersama-sama menjaga persatuan melalui kegiatan ini.

Menurutnya kekompakan adalah kunci menuju keberhasilan dalam membangun bangsa. Yang mesti juga didukung oleh seluruh komponen bangsa.

” Apapun produk pemerintah selama itu mensejahterakan masyarakat, harus didukung, kalaupun ada salah satu kelompok atau komponen yang tidak sependapat salurkan sesuai dengan mekanisme prosedur yang berlaku ” kata Mayjen TNI. Muhammad Nur Rahmad

Gubernur Kalbar sudah menurunkan satu tim kajian dan sosialisasi terkait dengan undang-undang Cipta kerja. Yang nantinya diharapkan bisa dimanfaatkan dan berikan masukan-masukan yang konstruktif kepada tim kerja tersebut.

Continue Reading

TRENDING