Sutarmidji Siap Fasilitasi Aspirasi Masyarakat Ke Pemerintah Pusat
Connect with us

Lintas Kalbar

Sutarmidji Siap Fasilitasi Aspirasi Masyarakat Ke Pemerintah Pusat

Published

on

Sutarmidji Siap Fasilitasi Aspirasi Masyarakat Ke Pemerintah Pusat

Gencil News – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengaku siap fasilitasi aspirasi masyarakat Kalbar kepada Pemerintah Pusat.

Sutarmidji siap fasilitasi aspirasi masyarakat Kalbar apapun narasinya sepanjang bisa argumenya baik kita akan sampaikan sebagai bahan masukan kepada pemerintah.

“Saya sebagai Gubernur siap memfasilitasi menyampaikan ke pusat. Seperti kemarin, saya sudah sampaikan ke Presiden baik secara tertulis maupun lisan,” tuturnya.

“Dalam kaitan ini kita harus berbicara kajian, untuk mengkaji UU Cipta Kerja pasal-pasal yang tidak disetujui silahkan disampaikan, apapun narasinya sepanjang bisa argumenya baik kita akan sampaikan sebagai bahan masukan kepada pemerintah.” jelas Gubernur.

Dalam menyampaikan aspirasi, Gubernur mengimbau agar menyampaikan tanpa adanya tindakan anarkis.

“Inikan inisiasi semua etnis yang ada di Kalbar yang tidak menginginkan adanya anarkis dan sebagainya di daerah Kalimantan Barat ini,” kata H Sutarmidji, Selasa (20/10), saat Silaturahmi Budaya, Perkokoh Persatuan Membangun Negeri di Rumah Melayu Kalbar.

Sutarmijdi Singgung IPM Kalimantan Barat

IPM Kalimantan Barat berkisar di angka 29 ketahanan, pangan 70 dan Infrastruktur 33. Gubernur mendorong agar Provinsi Kalbar dapat mengejar ketertinggalan ini.

“Hari ini IPM kita masih 29 ketahanan, pangan kita masih 70 dan Infrastruktur kita masih 33. Ini harus kita kejar, ditengah pandemi ini jangan kita menambah, semakin banyk yang terjangkit biaya yang kita keluarkan juga banyak dan itu menggunakan APBD yang harusnya bisa untuk yang lain,” terang Midji

“Jadi, saya berharap di kalbar ini cepat mengejar ketertinggalannya dari daerah daerah lain,” kata Gubernur Kalbar.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lintas Kalbar

Gubernur Kalbar Akan Menutup Hotel Yang Tidak Menerapkan Protokol

Published

on

By

Gubernur Kalbar Akan Menutup Hotel Yang Tidak Menerapkan Protokol
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji

Gencil News – Gubernur Kalbar Sutarmidji akan menutup sejumlah hotel yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Hal ini karena beberapa bulan belakangan, hotel di Kalbar sudah mulai beroprasi dan mengadakan berbagai kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

Hal ini membuat geram Gubernur Kalimantan Barat. Pasalnya hingga saat ini sejumlah hotel di Kalbar tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

Untuk itu, Sutarmidji mengancam akan menutup hotel tersebut jika tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Hotel ini kadang masih bandel juga. Nanti saya akan menututup dan larang hotel yang tidak menerapkan protokol kesehatan itu. Itu karena kurang memperhatikan aturan protokol kesehatan terkait pesta perkawinan di hotel,” tegasnya

Apalagi, lanjut Gubernur Kalbar, sejumlah hotel tidak mementingkan kesehatan tetapi bertindak semaunya.

“Artinya, begitu pihak hotel beroperasi dengan seenaknya membuat kegiata dengan mengumpulkan orang banyak. Pihak hotel tidak pernah mikir. Bayangkan negara harus mengeluarkan biaya untuk mereka yang terkonfirmasi Covid-19. Biayanya mencapai Rp40 hingga Rp60 Juta per orang,” terangnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Kalimantan Barat ini meminta kepada para pelaku usaha agar selalu memperhatikan protokol kesehatan. Mengingat hal tersebut sudah dikaji dengan standar akan pentingnya kesehatan.

“Saya bilang kalau mau cepat dan usahanya cepat, ikuti protokol kesehatan, satu-satunya itu. Ini kan sudah dikaji betul. Ngapain kita mikirkan hal-hal seperti ini kalau nggak penting,” katanya.

Mantan Walikota Pontianak dua periode ini menyayangkan sikap masyarakat yang masih tidak peduli akan Covid-19.

“Kasian dokter yang sudah berapa orang menjadi korban. Berapa dokter di Indonesia yang sudah meninggal. Dan masih ada yang mengatakan jika Covid-19 itu rekayasa,” pungkasnya

Continue Reading

Lintas Kalbar

Ketua Dekranasda Kalbar Bertekad Bantu Pulihkan Ekonomi Lokal

Published

on

Ketua Dekranasda Kalbar Bertekad Bantu Pulihkan Ekonomi Lokal
Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji - Foto Humas Prov Kalbar

Gencil News – Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat Lismaryani Sutarmidji mengatakan Dewan Kerajinan yang dia pimpin bertekad akan membantu pemulihan ekonomi lokal dan regional Kalimantan Barat.

Untuk Ketua Dekranasda Kalbar mengajak Bank Indonesia, Kamar Dagang Indonesia. Serta perangkat daerah untuk bekerja sama dengan Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Saya harapkan Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Kalbar terus melakukan kerjasama seperti ini. Dan saya harapkan OPD terkait baik di provinsi dan kabupaten/kota se-Kalbar serta Bank Kalbar dan Kadinda Kalbar dapat merintis dan atau memfasilitasi kerjasama serupa, yaitu bersama-sama Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk meningkatkan daya saing perajin dan produk kerajinan berbasis kearifan lokal dengan selera global,” papar Lismaryani saat membuka Kegiatan Pelatihan Merancang Busana dan Menjahit Tahun 2020 di Pontianak secara daring, Senin (23/11/2020).

Lismaryani juga menjelaskan melalui pengembangan desain, inovasi, kreativitas nantinya dapat meningkatkan daya saing.

“Mengkampanyekan dan menggalakkan Bangga Gunakan Produk Kalimantan Barat,” ungkap Ny. Hj. Lismaryani.

Bangga Gunakan Produk Kalbar adalah dengan mengisi kebutuhan barang dan jasa dengan produk dari daerah sendiri.

Ia mengatakan cara inilah yang akan membantu percepatan pemulihan ekonomi lokal dan regional Kalbar. Dan sekaligus meningkatkan kebanggaan, keyakinan diri, dan daya saing masyaraakat Kalbar secara keseluruhan.

“Tingginya kebanggaan, keyakinan diri dan daya saing masyararakat Kalbar secara keseluruhan adalah dasar untuk Kalbar yang berdaya saing seperti yang menjadi visi Bapak Gubernur,” imbuhnya.

Kepada para peserta Lismaryani berharap agar kesempatan pada pelatihan ini digunakan untuk mengasah kemampuan, kompetensi, dan kreativitas para peserta.

Istri Gubernur Kalbar ini juga meminta para peserta tidak menyia-nyiakan kegiatan ini. Guna mengembangkan diri dan usaha dengan terus berkreasi dan tidak berhenti berkarya.

“Jangan lupa untuk senantiasa terus mengembangkan pasar anda, baik secara mulut ke mulut, rajin berpromosi di daerah anda baik secara offline maupun online. DeNgan teknologi dan hubungan kerja atau pertemanan anda,” ujarnya.

Kepada para instruktur pelatihan, Ny. Hj. Lismaryani berpesan agar bisa memberikan yang terbaik bagi pengembangan kemampuan, kompetensi, dan kreativitas para peserta.

Kegiatan kerja sama ini dapat mendorong upaya-upaya gerakan bangga produk Kalbar yang selalu disampaikan perempuan nomor 1 di Kalbar ini.

“Karena saya yakin, momen Covid-19 ini adalah saatnya bangkit industri kerajinan dan industri kreatif Kalbar untuk lebih berdaya saing dan semakin berkontribusi di bidang ekonomi, mulai dari lingkungan sekitar perajin, hingga lokal daerah dan nasional, bahkan ekspor.”

Pada awal sambutan Lismaryani selalu berpesan kepada yang hadir untuk menjadi penyampai pesan kepada orang-orang di sekitarnya agar senantiasa tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Selanjutnya saya secara pribadi dan selaku Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat berharap. Dan selalu berdoa agar masyarakat Kalimantan Barat khususnya dan Indonesia Umumnya. Selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’ala, Maha Pemelihara, dan dalam keadaan sehat wal’afiat, selalu produktif serta optimis,” pungkas Ny. Hj. Lismaryani.

Continue Reading

Lintas Kalbar

Peringati Hari Pohon Sedunia, Wagub Kalbar Tanam Pohon Magrove

Published

on

Peringati-Hari-Pohon-Sedunia,-Wagub-Kalbar-Tanam-Pohon-Magrove
Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M.,M.H., melakukan penanaman pohon mangrove di area konservasi mangrove Kelurahan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Minggu (22/11/2020). - foto pemprov kalbar

Gencil News – Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan melakukan penanaman pohon mangrove di area konservasi mangrove Kelurahan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Minggu (22/11/2020).

Penanaman pohon Magrove ini, merupakan suatu bentuk reboisasi hutan magrove yang ada di Sungai Pinyuh, Mempawah dan menjadikan ekowisata bagi masyarakat.

“Hutan Mangrove yang ada di Sungai Pinyuh ini sangat bagus dan kita bisa melihat sunset disini saat sore hari, selain melakukan reboisasi Hutan Magrove kita juga mengajak untuk berwisata disini,” ungkap Wakil Gubernur.

Lanjutnya, Wakil Gubernur Kalbar Drs. Ria Norsan, M.M.,M.H., bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar telah membangun penahan ombak agar tidak terjadi abrasi di sepanjang Hutan Magrove.

“Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Balai Wilayah Sungai telah membangun penahan ombak dari abrasi pantai sepanjang sekitar 175 meter. Insyallah tahun depan akan dilanjutkan kembali pengerjaannya. Hutan Magrove ini sangat startegis tempatnya yang tidak jauh dari pusat kota Sungai Pinyuh, bisa menarik wisatawan yang datang ke sini,” ujarnya.

“Kalo ada mall dekat Hutan Magrove sangat bagus, jadi masyarakat berbelanja sekalian berwisata di Hutan Magrove dan bisa meningkatkan PAD pemerintah setempat,” harapannya.

Continue Reading

TRENDING