Connect with us

Berita Kalbar

Pagelaran Seni Budaya Batak 2019, Sutarmidji dapat Ulos

Published

on

Pagelaran Seni Budaya Batak 2019, Sutarmidji dapat Ulos
Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) menggelar pagelaran seni budaya batak dan festival vocal trio 2019. Dengan menggambil tema melalui seni budaya kita rajut persahabatan dan persaudaraan menuju kalbar yang maju.
Pagelaran Seni Budaya Batak 2019, Sutarmidji dapat Ulos
Pagelaran Seni Budaya Batak 2019, Sutarmidji dapat Ulos

Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji yang turut hadir mengungkapkan, bahwa di Provinsi Kalbar yang heterogen ini memberikan ruang kepada seluruh etnis yang ada di Kalbar untuk mengembangkan dan menerapkan kebudayaan serta budaya yang dimiliki guna dikenalkan ke masyarakat Kalbar.

“Malam ini saya bersama forkompinda menghadiri pergelaran festival budaya batak, ini menunjukkan bahwa di kalbar ini semua etnis mendapatkan sama dalam mengembangkan dan mengimplementasikan budaya dan kebudayaan batak,” ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji usai menghadiri pergelaran pagelaran seni budaya Batak dan festival vocal trio 2019.


“Kita harus saling menghormati karena keberagaman itu membuat kita kuat apabila kita bersatu,”

Meskipun demikian, Dirinya juga meminta kepada seluruh etnis yang ada di Kalbar untuk saling menghargai dan menghormati antara satu dengan lainnya. “Kita harus saling menghormati karena keberagaman itu membuat kita kuat apabila kita bersatu,” tegasnya.


Gubernur Kalbar H. Sutarmidji mendapatkan kain khas asal Batak (Ulos) kehormatan dari Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Kalbar

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji mendapatkan kain khas asal Batak (Ulos) kehormatan dari Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Kalbar. Turut Hadir Kapolda Kalbar Irjen Pol. Didi Haryono, Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI. Palito Sitorus dan Anggota DPR RI Irjen Pol. (Purn) Erwin L Tobing dan seluruh masyarakat Batak yang ada di Provinsi Kalbar.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Lintas Kalbar

Kalbar Termasuk Sembilan Provinsi Dengan Angka Kesembuhan Tertinggi

Published

on

Kalbar Termasuk Sembilan Provinsi Dengan Angka Kesembuhan Tertinggi

GENCIL NEWS – Kalbar termasuk sembilan provinsi dengan angka kesembuhan tertinggi.Juru Bicara Penanganan Kasus Virus Corona, Dr Achmad Yurianto mengatakan  ada 19 provinsi yang memiliki angka sembuh di atas rata-rata global.

Bahkan ada sembilan provinsi dengan angka sembuh sudah melebihi 80 persen kasus, diantaranya di provinsi Riau, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Gorontalo, Jogjakarta, Sumatera Barat dan Bangka Belitung.

“Namun ada 19 provinsi yang memiliki angka sembuh di atas rata-rata global. Bahkan ada sembilan provinsi dengan angka sembuh sudah melebihi 80 persen kasus, diantaranya di provinsi Riau, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Gorontalo, Jogjakarta, Sumatera Barat dan Bangka Belitung,” jelasnya.

Dr Achmad Yurianto melaporkan sampai Selasa (7/7) angka kematian akibat Covid-19 di Tanah Air sudah menyentuh angka 3.309 setelah ada 68 orang yang meninggal dunia hari ini. Ternyata jumlah tersebut, kata Yuri masih di atas rata-rata global.

“Kalau kita hitung secara global angka kematian pada kasus Covid-19 ini berkisar 4,99 persen. Relatif sedikit lebih tinggi dibanding dengan angka global pada 4,64 persen. Ini adalah rata-rata nasional,” ujar Yuri dalam telekonferensi di Gedung BNPB, Jakarta, Selasa (7/7).

Meski begitu, Yuri menjelaskan terdapat 20 provinsi yang angka kematiannya sudah di bawah angka rata-rata global. Bahkan ada 11 provinsi yang angka kematiannya di bawah dua persen, yaitu Jambi, Nusa Tenggara Timur, Papua, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Bali, Kalimantan Timur dan Papua Barat.

“Angka ini diharapkan akan terus turun dengan semakin baiknya layanan kesehatan yang diberikan di rumah sakit,” imbuhnya.

Sementara itu, dilaporkan ada ada 866 pasien yang sudah diperbolehkan pulang, sehingga total pasien yang telah pulih mencapai 30.785. Angka kesembuhan tersebut sudah mencapai 46,06 persen. Masih jauh di bawah rata-rata global yaitu 56,55 persen.

Continue Reading

Kota Pontianak

Walikota Pontianak Mengingatkan ASN Bijak Bermedia Sosial

Published

on

Walikota Pontianak Mengingatkan ASN Bijak Bermedia Sosial
Pengambilan Sumpah 250 PNS - foto Pemkot Pontianak

GENCIL NEWS – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak bijak dalam bermedia sosial (medsos). Para ASN diminta membatasi dan menahan diri dalam aktivitas di medsos.

“Saya ingatkan hati-hati dalam penggunaan medsos, ucapan-ucapan, postingan-postingan apapun di akun medsos saudara,” ujarnya saat memberikan arahan kepada 250 ASN yang diambil sumpah dan janji sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (7/7/2020).

Dirinya yakin hampir semua ASN memiliki perangkat gadget dan akun-akun medsos. Untuk itu, dirinya mewanti-wanti agar ASN di lingkungan Pemkot Pontianak menahan diri dan membatasi dalam setiap menulis maupun memposting di akunnya masing-masing.

“Sekali salah berbuat, seperti memposting atau menulis di medsos, itu akan berdampak karena jejak digital itu tidak akan hilang,” ungkapnya.

Edi meminta seluruh aparatur Pemkot Pontianak untuk terus waspada di tengah pandemi Covid-19 karena virus corona masih ada di Kota Pontianak.

Protokol kesehatan tetap diterapkan dengan menjaga jarak, menggunakan masker sert rajin mencuci tangan. ASN juga bertindak sebagai duta di lingkungan masing-masing, baik di lingkungan kerja, keluarga maupun masyarakat untuk mulai melaksanakan adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari.

“Pesan saya, terus patuhi dan disiplin  dalam menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Kuncinya adalah bagaimana memutus mata rantai agar di lingkungan tidak ada yang terpapar virus corona.

Para ASN juga diminta terus mengingatkan keluarga maupun lingkungan kerja masing-masing untuk menahan diri dengan tidak berkerumun, baik di tempat umum atau lingkungan kerja. “Kita tidak ingin ada gelombang kedua atau cluster baru penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(pemkot pontianak)

Continue Reading

Lintas Kalbar

DPD RI Sedang Perjuangkan Pembentukan Provinsi Kapuas Raya

Published

on

DPD RI Sedang Perjuangkan Pembentukan Provinsi Kapuas Raya
DPD RI Sedang Perjuangkan Pembentukan Provinsi Kapuas Raya - foto humas pemprov kalbar

GENCIL NEWS – DPD RI sedang memperjuangkan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Kapuas Raya. DPD RI mendukung apa yang menjadi planing Gubernur Kalbar dalam pembentukan DOB.

Dan Moratorium enggan mau mencabut, bahkan membolehkan, asalkan pemerintah memberi dan menerima pembiayaan ditanggung oleh Provinsi asal.

H Sukiryanto yang saat ini dipercaya sabagai Wakil Ketua Komite IV DPD-RI. Mengatakan semoga pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Kapuas Raya segera terealiasasi.


“Mudah-mudahan ini bisa tercapai,” jelasnya. Bahkan Provinsi Kapuas Raya. Masih kata Anggota DPD RI Dapil Kalbar ini sudah sangat diperlukan untuk pemerataan pembangunan di Provinsi Kalbar.

Kehadiran  Wakil Ketua Komite IV DPD RI di daerah asalnya untuk meminta masukan dari Gubernur Kalbar selaku Pemerintah Pusat di Daerah apa yang dapat kami lakukan untuk Provinsi Kalbar.

“Ini kan utusan daerah, beda dengan DPR. Kami selalu menjadi utusan daerah saat kepentingan untuk daerah,” kata H Sukiryanto, saat ditemui usai bertemu dengan Gubernur Kalbar.

Masukan-masukan dari Gubernur Kalbar akan menjadi bekal DPDRI saat Rapat dengan BPK RI se Indonesia.

“Kita ingin memajukan daerah Provinsi Kalbar dan memperjuangkan daerah. Agar DPD tidak dianggap ada dalam ketiadaan tapi ada dalam keadaan untuk membangun daerah,” jelasnya.

Continue Reading

TRENDING