Pemkot Lakukan Tes Urine Sopir Angkutan Mudik

GENCILNEWS – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak telah mempersiapkan pelayanan kepada masyarakat yang berencana mudik ke kampung halamannya.

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Pontianak, Mahmudah menyatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, mulai H-15 sampai H+15.

“Untuk para sopir yang membawa kendaraan umum, kita sudah mulai melakukan pemeriksaan urine untuk mengantisipasi adanya sopir yang menggunakan narkoba yang dapat membahayakan para penumpang,” ujarnya.

Mahmudah menilai, keselamatan penumpang dalam perjalanan mudik ke kampung halaman adalah hal yang utama. Oleh sebab itu, pihaknya melakukan berbagai upaya dalam menjamin keselamatan penumpang maupun pengendara kendaraan itu sendiri.

“Termasuk juga kita melakukan uji kendaraan bagi bus-bus angkutan yang akan membawa penumpang mudik ke daerah masing-masing,” sebutnya.

Baca juga   Pontianak Raih Predikat Sangat Baik untuk LAKIP

Upaya ini dilakukan pihaknya supaya ketika masyarakat Pontianak yang akan melakukan perjalanan atau mudik dengan menggunakan transportasi umum, selamat tiba di tempat tujuan atau kampung halamannya.

“Kita mengimbau para sopir kendaraan umum yang membawa penumpang, supaya memperhatikan kondisi kendaraannya terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan demi keselamatan penumpang yang dibawanya,” imbuh Mahmudah. (all)

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.