Pemprov Gandeng TNI dan Polri Untuk Buka Daerah Terisolir di Kalbar

Pemprov Gandeng TNI dan Polri Untuk Buka Daerah Terisolir di Kalbar
Pemprov Gandeng TNI dan Polri Untuk Buka Daerah Terisolir di Kalbar

Pemprov Gandeng TNI dan Polri Untuk Buka Daerah Terisolir di Kalbar – Untuk pembangunan jalan akses guna membuka terisoliran suatu daerah itu serta memjaga keamanan dan ketertiban. Di desa tersebut akan dilakukan oleh pemerintah provinsi dengan bersinergitas TNI dan Polri yang ada di kalbar.

Jika semua indikator desa mandiri hanya mengandalkan dana desa untuk mewujudkan desa mandiri menurut dirinya tidak akan bisa, sebab dana desa memiliki keterbatasan anggaran.

“Kalo semuanya berharap dari dana desa tidak mungkin, ini salah satu model. Di Indonesia hanya kalbar yang akan tangani seperti ini, mudah-mudahan ini bisa menjadi model, ketika dikerjakan dalam waktu dua tahun bisa membentuk 159 desa mandiri itu sangat luar bisa,” ujarnya.

Baca juga   100 Guru Pontianak Diberi Latihan Sains

Adapun upaya yang tengah dilakukan pemerintah provinsi untuk mempercepat pembangunan desa mandiri saat ini, sudah melakukan sinergitas antara DPRD dan TNI serta Polri. Tak hanya itu anggaran APBD Kalbar sebagian besar untuk desa mandiri.

“Sebagaian besar kita arahkan pembangunan ke desa mandiri seperti pokok pikiran dewan ke arah situ, kemudian kita anggarkan bakti TNI dan Polri sekala besar.

Sedangkan ditahun ini kita tengah mengevaluasi desa-desa yang ada, nanti di tahun 2020 akan kita maksimalkan pembangunan desa mandiri, saya yakin program ini sangat baik untuk mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News