Pj Gubernur Kalbar Harapkan Pilkada Tetap Aman dan Kondusif

PONTIANAK- Mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalbar 2018 yang lancar, damai, aman dan kondusif menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.

“Kita tidak ingin, hanya gara-gara Pilkada, kita malah ribut. Pilkada harus terlaksana dengan baik, tetapi keamanan dan kedamaian rakyat juga harus prioritas,” ungkap Pj Gubernur Kalbar Drs. Dodi Riyadmadji, saat menghadiri Deklarasi Damai Tokoh Agama untuk Pilkada Provinsi Kalbar 2018 di Hotel Kapuas Pelace, Selasa (13/01/2018)

Dodi mengajak seluruh tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Kalbar untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar dan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serta Pilkada Walikota dan Wakil Walikota dengan cara bersama-sama menciptakan sinergitas untuk pilkada yang semakin berkualitas.

Baca juga   DPRD Kalbar: Kalbar Memerlukan Askrida

“Mari kita sama-sama bekerjasama yang baik antara Pemerintah, Institusi terkait dan Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta semua lapisan masyarakat agar dapat membangun keharmonisan di daerah Kalimantan Barat yang kita cintai ini” harapnya

Menurutnya uppaya memperbaiki kualitas pelaksanaan pemilu merupakan bagian dari proses penguatan demokrasi serta upaya mewujudkan tata pemerintahan yang efektif dan efisien. Sehingga, proses demokratisasi dapat tetap berlangsung melalui pemilu yang lebih berkualitas dan pada saat yang bersamaan proses demokratisasi berjalan dan terkelola dengan baik.

“Semoga kita bersama-sama mampu wujudkan pilkada yang berkualitas. Termasuk, bagi semua pasangan calon agar siap menang dan siap kalah,” pungkasnya.