Sutarmidji Kecewa Kayong Utara Tak Kirim Kontingen Guru Berprestasi

Sutarmidji Kecewa Kayong Utara Tak Kirim Kontingen Guru Berprestasi

Sutarmidji Kecewa Kayong Utara Tak Kirim Kontingen Guru Berprestasi -Gubernur Sutarmidji menyampaikan rasa kecewanya bahwa dari 14 Kabupaten Kota di Kalbar, bahwa ada 1 Kabupaten yang tidak bisa ikut berpartisipasi mengirimkan guru untuk mengikuti pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi tingkat provinsi 2019 yaitu Kabupaten Kayong Utara.

“Kayong Utara tidak mengirim peserta nanti akan saya tegur bupati dan DPRD nya bahwa tidak boleh seperti itu. Karena mereka termasuk IPM terendah , kok masih berbuat seperti ini. Masak perjalanan dinas yang lain bisa, tali mengirim tenaga guru berprestasi tidak bisa. itu bukan menjadi alasan,” tegasnya.


Ia meminta dewannya juga harus peka. Bahwa kegiatan seperti ini juga untuk gengsinya Kayong Utara. Bayangkan saja jika Kayong Utara bisa mendapatkan guru berprestasi ditingkat Kalbar.

Baca juga   1500 Formasi PNS Diajukan Pemprov Kalbar


“Saya memandang bahwa Kayong Utara tidak serius membangun dunia pendidikan dan tidak mengapresiasi guru di sana.Hal seperti itu tidak benar, Bupati, dan DPRD nya salah. Kenapa tidak ada anggaran . Malah anggaran untuk guru di potong , padahal anggaran untuk jalan juga ada,” ujarnya.


Ia tegaskan tidak ada alasan lain tidak mengikuti kegiatan seperti ini. “Tidak ada alasan lain, melainkan tidak ada duit. Pokoknya tidak ada alasan disana tidak punya guru berprestasi,” pungkasnya.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News