Sutarmidji Lepas 229 Mahasiswa KKN Tematik 2019 ke Kab. Sambas

Sutarmidji Lepas 229 Mahasiswa KKN Tematik 2019 ke Kab. Sambas. Adapaun kegiatan pelepasan tersebut dilaksanakan di balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar pada siang hari (11/3).

Dalam sambutannya Sutarmidji mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa di tengah masyarakat untuk memberikan semangat dan dorongan kepada masyarakat sekitar.

“Dengan adanya acara ini, saya harap ada semangat dari anak-anak muda sambas, disana banyak anak muda yang bekerja di Malaysia dan memilih putus sekolah” ujarnya

Atas dasar hal sebut saat ini Pemerintah Provinsi Kalbar sedang membangun SMK unggulan di sambas, dimana SMK ini akan mencetak orang-orang yang siap dan handal dalam bekerja.

Menurut penuturan ketua LLDIKTI WIlayah III Jakarta, Dr. Ir. Illah Sailah, MS. kegiatan KKN ini adalah yang kedua kalinya dilakukan oleh lembaga tersebut, kegiatan pertama di tahun sebelumnya aalah di daerah Bangka Belitung.

Baca juga   Katakan Tidak Pada Politik Uang dan Sara

“Kedepan mudah-mudahnya KKN ini terus berlanjut di tahun berikutnya agar kita dapat terus berkontribusi untuk masyarakat, adapun program yang akan di bangun dalam KKN ini adalah Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi Kreatif dan Pariwisata” ujarnya.

Adapun mahasiswa akan melaksanakan kegiatan ini dari tanggal 11 – 24 Maret 2019 bertempat di kabupaten Sambas yang akan disebar kedalam empat kecamatan yaitu Kec. Tebas , Sambas, Paloh, dan Sajingan Besar. ujar Dr. Adriansyah selaku ketua Panitia KKN Tematik

“Pemilihan Kabupaten sambas sebagai lokasi adalah sebagai daerah perbatasan tentu meningkatkan perekonomian masyarakat adalah cara menjaga kedaulatan negara terkhusus derah perbatasan” ujar ketua panitia pelaksana.

Kegiatan yang diikuti oleh 229 orang mahasiswa ini merupakan kegiatan tahunan dari LLDIKTI Wilayah III Jakarta yang menaungi 34 kampus swasta di jakarta kemudian dalam KKN ini ada 1 Perguruan tinggi dari Bandung sehingga terdapat 35 kampus yang terlibat.

Baca juga   10 hal Tentang Bang Midji Yang Wajib di Ketahui, Nomor 5 Bikin Kamu Gregetan
Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News